Piala Dunia Rusia 2018 Inggris(2) vs (1)Tunisia

0
79
Jelang pertandingan perdana Inggris vs Tunisia. Foto : Reuters
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Volgograd Arena, Rusia (19/6/2018). Inggris sukses membukukan kemenangannya pada Pertadingan perdana mereka kontra Tunisia. Mereka terakhir bertemu pada ajang kualifikasi grup piala dunia 1998 di merseile. Kala itu Inggris mencatatkan kemenangan 2-0.

Inggris membuka keunggulan melaui Harry Kane pada menit ke 11. Tandukan Stones memanfaatkan sepakan pojok Young berhasil dipatahkan kiper Hassen di garis gawang. Bola yang bergulir liar tersebut mengarah kepada kane dan langsung menyepaknya kearah gawang. Marka 1-0 untuk Tunisia.

ADS_IMAGE

Pada menit ke 35 Farjani Sassi mencetak gol penyeimbang melalui titik putih. Sassi menempatkan bola ke sudut gawang meski kiper Pickford bisa mebcara arah bola dan mampu menjangkau. Sayang bola yang menyengtuh tangannya tetap mengalir deras kearah gawang. Skor berubah menjadi 1-1. Gol tersebut pertama bagi inggris untuk kategori penalti dalam waktu normal semenjak piala dunia 1998.

Pada menit terakhir babak kedua (90+1) Harry Kane kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang. Terlepas dari pengamatan, Ia menanduk bola kearah gawang. Posisi berubah menjadi 2-1 ini bertahan hingga 90+1 menit waktu normal pertandingan.

Tunisia telas lolos ke piala dunia selama lima kali. Piala dunia 2018 merupakan yang pertama kalinya sejak 2006. Mereka tidak pernah lolos hingga babak gugur pada empat turnamen sebelumnya. Mereka juga hanya mencatat satu kali kemenangan pada saat kontra meksiko pada tahun 1978. Mereka hanya kalah 111 dari 12 pertandingan, dan hanya 1 kali gawang mereka tidak kebobolan.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here