Piala Dunia Rusia 2018 Kolumbia(10) vs (2) Jepang

Penulis Agus

0
68
Suporter Jepang dan Kolumbia. Foto : Reuters
ADS_Area

ACEHATUAL.COM | Banda Aceh,- Jepang Berhasil mengalahkan Kolumbia dengan Skor 2-1 dalam permainan yang berlangsung keras di Stadion Mordovia Arena, Rusia (19/6/2018). Dalam laga tersebut, Wasit bahkan harus mengeluarkan kartu merah untuk punggawa Kolumbia Carlos Sanchez Moreno di awal babak Pertama.

Bagi Jepang, kemenangan ini menjadikan mereka sebagai tim Asia pertama yang bisa mengalahkan tim asal selatan benua Amerika. Sedangkan tim Asia lainnya masih belum mampu untuk menang atas tim Latin dalam even piala dunia. Hal ini membuat jepang berhasil membuat Kolombia menjadi tim ke empat asal Amerika Latin yang gagal menang di pertandingan perdana mereka di Rusia kali ini.

ADS_IMAGE

Kolumbia sebenarnya bukanlah lawan yang gampang untuk Jepang. Pada pertemuan sebelumnya jepang tidak pernah menang melawan Kolumbia. Bahkan pada pertemuan terakhir mereka di ajang yang sama Jepang kalah 1-4 dari Kolumbia. Demikian juga catatan Rekor Kolumbia yang selalu mecncetak gol dalam setiap kesempatan bertanding di piala dunia.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke 6. Gol dari titik penalti yang dieksekusi dengan dengan baik oleh Shinji Kagawa. Hadiah tendangan 12 pas tersebut bermula dari hansball Moreno pada menit ke 3 di area kotak terlarang. Hal ini menyebabkan ia terkena kartu merah karena tindakannya tersebut dianggap sengaja.

Kartu Merah Sanchez Moreno adalah tercepat dalam Piala Dunia Rusia kali ini. Sedangkan untuk sejarah kartu merah tercepat ia mendapati posisi kedua. Rekor tercepat dipegang oleh Jose Alberto Bautista dari Uruguay. Rekor ini tercipta dalam laga Uruguay kontra Scothlandia pada piala dunia tahun 1986.

Pada menit ke 39 Kolumbia berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Juan Fernando Quintero yang berhasil mencetak gol dari tendangan bebas. Sepakan kaki kirinya meski bisa ditangkap kiper jepang, namun fakta bahwa bola telah melewati garis gawang. Marka 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua jepang berhasil menambah keunggulan pada menit ke 73. Adalah Yuya Osako yang berhasil menanduk bola kiriman Keisuke Honda dari sepak pojok. Skor 2-1 bertahan hingga batas 90+6 menit waktu normal berakhir.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here