Piala Dunia Rusia 2018 Polandia(1) vs (2) Senegal

Penulis : Agus

0
114
Niang melwati salah satu pemain Poland dan menceploslan bola ke dalam gawang saat PD 2018 Rusia. Foto : Reuters
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Stadion Spartak, Rusia (19/6/2018) Polandia ditumbangkan oleh Senegal dengan skor 2-1. Hal ini memperpanjang rekor gagal melakukan clean sheet mereka dalam setiap sembilan pertandingan terakhir. Berawal dari 1986, sejak mereka terakhir mencetak 1 gol tanpa kebobolan 1-0 melawan Portugal.

Catatan bagi Senegal, mereka rata-rata memenangi 50% pertandingan piala dunia mereka. Mereka memenangkan 3 dari total 6 pertandingan. Rekor ini merupakan terbaik diantara negara-negara Afrika di kompetisi tersebut. Tiga kemenangan tersebut adalah saat melawan Prancis, Swedia dan Polandia (semua tim Eropa).

ADS_IMAGE

Pertandingan ini adalah pertemuan pertama kali antara Senegal melawan Polandia. Polandia memiliki catatan baik tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan melawan tim asal benua Afrika. Catatan kemenangan mereka 1 kali dan imbang sebanyak 2 kali.

12 menit berjalan pertandingan Grzegorz Krychowiak, gelandang Polandia mendapatkan kartu kuning karena tekel kerasnya kepada Niang. Petaka selanjutnya pada menit ke 37 dimana terjadi gol bunuh diri defender putih merah tersebut Thiago Rangel Cionek.

Usahanya menghalau tendangan Gueye malah menyebabkan bola masuk ke dalam gawang sendiri. Hal tersebut menjadikannya pemain Poland pertama pada Piala Dunia 2018 yang melakukan own goal. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Senegal menggandakan keunggulan melalui M’baye Niang. Ia sebenarnya baru masuk kelapangan setelah keluar sejenak. Tidak berada dalam posisi off side ia berhasil memanfaatkan koordinasi yang buruk antara kiper dengan salah satu pemain Polandia. setelah melewati satu pemain lawan, Niang menceploskan bola ke gawang.

Gol yang ditunggu Polandia akhirnya lahir dari tandukan Grzegorz Krychowiak pada menit 86. Memanfaatkan operan bola dari tendangan bebas, ia berhasil menceploskan bola ke gawang dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Situasi ini tidak berubah hingga 90+5 menit waktu normal.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here