MTQ Ke 34 Aceh Besar Resmi Di Mulai.

Penulis : Fauzan

0
180
Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mebuka MTQ. Ke 34 tingkat Aceh Besar di Lapangan Bolakaki, Gp. Neuhen. Kec. Masjid Raya. Sabtu. (30/6/2018) Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Aceh Besar : Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tikat Kabupaten Aceh Besar ke 34 di Lapangan Bolakaki Gp Neuhen. Kecamatan Aceh Besar. Sabtu, (30/62018).

Mawardi dalam sambutannya mwngatakan, MTQ, merupakan suatu agenda daerah, setiap 2 (dua) tahun sekali, yang dilaksanakan mulai dari tingkat gampong, kecamatan, kecamatan, sampai ke tingkat nasional, bahkan Internasional.

ADS_IMAGE

 “Tujuannya tak lain adalah untuk mensyiarkan al-qur’an serta upaya untuk meningkatkan kwalitas mutu bacaan dan pemahaman serta pengamalan isi kandungan Al-Qur’an.” sebut Mawardi.

Dikatakan Mawardi, dengan MTQ di harapkan akan melahirkan Qari dan qariah  terbaik yang mampu menjaga islam dan mengharumkan daerah masing-masing dan juga dapat memperkuat Kabupaten Aceh Besar pada Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-34 Tahun 2019 yang insya allah akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie.

Pada MTQ  Ke–33 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Timur, sebut Mawardi, Aceh Besar menempati peringkat kedua setelah Tuan Rumah yaitu Aceh Timur sebagai Juara Umum.

“Kita berharap di MTQ Aceh ke-34 kita Aceh Besar dapat menempati Peringkat Pertama, Amin.” harap Mawardi.

Hal ini tentunya akan terwujud dengan usaha dan kerja keras melalui pembinaan yang kontinyu dan harus didukung oleh semua pihak sehingga di tahun 2019 Aceh Besar akan kembali mendapat Prediket Juara Umum sebagaimana pernah kita dapatkan pada MTQ ke 31 di Nagan Raya.

Sekedar informasikan bahwa berdasarkan hasil seleksi untuk MTQ Nasional ke 26 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara (Medan) pada Oktober mendatang Aceh besar paling banyak mengirimkan qari dan qariahnya yaitu sebanyak 13 orang.

“Kepada para peserta kami mengucapkan selamat berjuang, selamat mengikuti MTQ Ke 34 Tingkat Kabupaten Aceh Besar, dengan dedikasi yang tinggi, sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan untuk mendapat Ridha Allah serta dapat meraih prestasi yang baik.” harapnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here