Darulimarah Juara Umum MTQ Ke 34 Aceh Besar.

Penulis : Fauzan

0
217
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Aceh Beser : Kecamatan Darulimarah keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2018.

MTQ tersebut di tutup oleh Bupari Aceh Besar Tgk. Huasaini A Wahab di Lapangan bolakaki Gp. Neuheun. Kec. Masjid Raya. Aceh Besar. Sabtu,(7/7/2018).

ADS_IMAGE

Dewan juri menetapkan Kec. Darulimarah sebagai juara umum karena kafilah Darulimarah memperoleh 7 katagori juara pertama, 7 katagori juara kedua dan 1 juara ketiga.

Sedangkan untuk juara umum kedua dan seterusnya dari 10 kecamatan nyakni, Batussalam,Ingin Jaya, Peukan Bada, Sukamakmur, Blangbintang, Darul Kamal, Mesjid Raya, Krueng Barona Jaya, Kuta Malaka.

Wakil Bupati Husaini A Wahab dalam sambutannya mengatakan MTQ bertujuan  untuk menciptakan kader-kader pembaca Al-Qur’an yang handal dan dapat memahami serta menghayati Al-Qur’an dengan baik. 

“Tapi kadang-kadang setelah MTQ selesai sudah jarang untuk diulangi dan dipelajari,  sehingga apa yang telah didapati dalam pembinaan selama ini menjadi hilang kembali. “ ujar Waled panggilan sehari-hari Wakil Bupati Aceh Besar.

Waled berharap, setelah selesainya Musabaqah ini, LPTQ harus benar-benar proaktif untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka pembinaan yang berkelanjutan, sehingga qari yang terpilih benar- benar mampu membaca dan memahami Al-quran dengan baik.

“kami mengucapkan selamat dan yang menang dan kepada yang belum berhasil tidak perlu berputus asa, karena kemenangan dan kekalahan  di dalam suatu Musabaqah adalah hal yang biasa dan langkah awal memperbaiki kelemahan.” demikian Waled.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here