20 Karya Seni ISBI Aceh Tampil Pada Pameran Seni Rupa Di Surabaya.

Penulis : Fauzan

0
175
Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA melihat karya seni dosen dan mahasiswa ISBI Aceh pada Pameran Seni Rupa di arena Festival Kesenian Indonesia Ke-10 di Surabaya, Senin (9/7/2018) (Foto / Hunas ISBI Aceh)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sebanyak 20 karya dosen dan mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh ditampilkan pada acara pembukaan Pameran Seni Rupa di arena Festival Kesenian Indonesia Ke-10 di Surabaya, Minggu (8/7/2018).

Koordinator pameran Dedy Afriadi MSn, dalam keterangan persnya, Senin. (9/9/2018) mengatakan perhelatan FKI ke-10 mulai digelar 8 hingga 11 Juli 2018 itu, ISBI Aceh mengirimkan 20 karya, melputi 16 karya Mahasiswa yang di pamerkan pada Pameran Seni Rupa Mahasiswa di STKW Surabaya. 

ADS_IMAGE

Sedangkan 4 karya Dosen di pamerkan pada Pameran Seni Rupa Master di Taman Budaya Jawa Timur. 

“Karya tersebut meliputi: 4 karya desain komunikasi visual, 8 karya seni lukis, 5 karya kriya, 2 karya fotografi dan 1 karya ragam hias Aceh yang digarap menggunakan media kertas linen,” sebut Dedy.

Total karya 425 karya ditampilkan pada Pameran Seni Rupa Mahasiswa  dan Pameran Seni Rupa Master terdiri dari karya-karya dari seni lukis, seni kriya, seni lukis, seni desain, seni keramik, seni tekstil, seni multi media  dari 9 Perguruan Tinggi Seni.

Yaitu ISI Denpasar, ISBI Aceh, ISBI Tanah Papua, ISBI Bandung, Institut Kesenian Jakarta, ISI Jogjakarta, ISI Surakarta, ISI Padang Panjang, dan Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya dan Malaysia Institute of Ars tambah Dedy.

Rektor ISBI Aceh  Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA mengapresiasi kepada karya mahasiswa dan dosen yang telah di pamerkan pada FKI ke X. Ia berharap kreatifitas dan invovasi dalam berkarya harus di utamakan

“Dosen dapat terus membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam berkarya, sehingga karya kita dapat di apresiasi oleh masyarakat serta bernilai seni,” ujar

Pada kesempatan itu, Rektor ISBI Aceh juga dipercayakan menjadi salah seorang pemateri pada Seminar Internasional dalam rangka Festival Kesenian Indonesia ke-X di Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan, Jawa Timur.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here