Pansus V DPRK Aceh Besar Kecewa Atas Sikap Cuek Dinas.

Penulis : Fauzan

0
284
Ketua Pansus Dapil V DPRK Aceh Besar di dampingi sejumlah anggota pansus lainnya saat melihat proyek tahun anggaran 2017. Di SMP 1 Kuta Baro. Kamis. (12/7/2018). Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAK. COM | Aceh Besar : Panitia Khusus ( Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar kecewa atas sikap cuek para kepala dinas     kabupaten Aceh Besar.

Pasalnya saat pansus dapil V DPRK meninjau kelapangan untuk melihat pembangunan tahun 2017, tidak ada petugas dari dinas yang mendampingi tim pansus ke lapangan, sehingga anggota pansus merasa berang.

ADS_IMAGE

Adapun tim pansus yang turun ke lapangan pada hari Kamis (12/7/2018) lalu, yaitu Mufaddhal Zakaria (PDA), Baktiar, (PA), Maulizar (PA), Zulfikar (PKS), Tgk. Ahmada, MZ (PPP), Abdul Muthalib (Demokrat) dan Zamzami (Nasdem).

 Ketua tim pansus V DPRK Tgk. Mufaddal Zakaria menyebutkan sikap cuwek kepada pansus audah mwnjadi darah daging. 

“ Pansus itu hampir setiap tahun ada dan kegiatan pansus selalu di umumkan di paripurna dewan, tapi mereka cuek aja.” ujar Mufaddhal.

Akibatnya kata Mufaddal,  pansus kesulitan menindak lanjuti setiap proyek tahun anggaran 2017, karena tidak tim dinas yang mendampinginya. 

“Seharusnya pihak dinas mendampingi tim pansus lalu menunjukkan lokasi pekerjaan yang sudah di kerjakan, sehingga tidak salah menganalisa proyek tersebut.” ujarnya.

Kelapangan pun, kata Mufaddal, tidak musti kepala dinas langsung yang mendampinginya. Dinas bisa mengutuskan orang lain untuk mendampingi pansus.

Misalnya, saat pansus melihat proyek peningkatan jalan Cot Sawa – Krung Glumpang, Kec. Kuta Baro, Rp. 3.892.000.000. Tidak satupun tim dari dinas PUPR Aceh Besar mendampingi pansus, sehingga tim berputar-putar melihat lokasi pekerjaan jalan.

“Ada apa ini, kenapa meroka tidak mendampingi kami untuk menunjuk lokasi jalan terebut, jangan-jangan ada sesuatu yang tidak jelas.” ujarnya.

Itulah salah satu contoh, misanya ke Puskesmas Kuta Baro, pustus Lamnga, Kec. Masjid Raya dan sejumlah lokasi lannya dalam wilayah Dapil V. 

“Kami mengharapkan pihak eksekutif agar menindak lanjuti, semua lamporan pansus.” haram Zamzami salah seorang anggota tim pansus.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here