Plt Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Kencang.

0
85
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Plt Gubernur Aceh diwakili kepala dinas sosial AL Hudri dan Kalak BPBA HT Ahmad Dadek, SH serahkan bantuan masa panik dan bahan bangunan kepada korban angin kencang di Gp. Jagong Ayu, Aceh Tengah. Selasa, (17/7/2018).

Camat Jagong Jeget, Abada mengatakan jumlah rumah rusak 58 di empat gampong yang paling banyak di Jagong Ayu, dan satu pesantren dan sudah menerima bantuan masa panik dan dapur umum. 

ADS_IMAGE

Sementara Reje Jeget Ayu Kecamatan Jagong  Sutarno mengatakan kejadian angin kencana tidak diduga. 

“Memang setiap tahun ada angin kencang, tapi tahun ini luar biasa dan Alhamdullilah tidak ada korban yang ada trauma saja.” ujar Sutarno.

Akibat angin kencang tersebut, kata Sutarno, sekitar 100 KK terpaksa mengungsi ke masjid dan kantor desa. 

Sementara itu Kalak BPBA HT Dadek SH meminta masyarakat untuk memperkuat desa tangguh sehingga penanganan darurat dapat dilakukan secara mandiri sementara pemerintah mendukung sepenuhnya.  Dan manfaatkan dana desa untuk kesiap siagaan bencana. 

Adapun bantuan yang diberikan adalah perlengkapan makan 15, tenda gulung 15, sandang 15 dan makanan siap saji 15, Triplek 140 lembar Terpal  130 lembar Selimut  60 lembar  Sandang  60 paket Sajadah 120 lembar Koko  80 lembar.

Sementara untuk Bener Meriah mendapatkan bantuan yang sama. Kejadian tersebut terjadi Minggu, 15 Juli 2018, pukul 21.05 WIB di Kab Aceh Tengah, Tepatnya di Jeget Ayu Kec : Jagong Jeget, Aceh Tengah akibatnya 58 Unit rumah, 1 Unit bangunan Sekolah rusak.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here