Di Aceh Besar 52 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang.

Penulis : Fauzan

0
100
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Aceh Besar : Angin kencang yang menerjang Aceh Besar mengakibatkan 52 rumah warga mengalami kerusakan. Musibah ini terjadi di 11 kecamatan di Aceh Besar sepanjang dua hari terakhir.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, bersama Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jakfar SP, Kamis (21/7/2018) mengatakan angin kencang mengakibatkan sejumlah rumah rumah rusak.

ADS_IMAGE

Selain itu, angin yang disertai hujan tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon, baik yang ada di sejumlah ruas jalan maupun di kawasan perkampungan. 

“Meski sempat menimbulkan kepanikan akibat terjadinya musibah pada malam hari, namun tidak sempat menimbulkan korban jiwa manusia. Kami harapkan para korban bencana alam tetap sabar dan tabah menghadapi musibah,” pungkasnya

Menurut Iskandar, Pemkab Aceh Besar dalam penanganan korban musibah angin kencang ini, melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan masa panik di lokasi bencana. Untuk rumah yang rusak sedang dan ringan akan direhab sesuai dengan kebutuhan dan yang rusak berat akan dibangun kembali.

 “Jika dalam pendataan ada rumah warga miskin yang mengalami musibah dan tidak bisa ditempati lagi kami akan usulkan kepda bapak Bupati Aceh Besar untuk dapat dibangun rumah layak huni,” ujar Iskandar.

Sementara itu Kadis Sosial Aceh Besar, Jakfar SP menjelaskan kerusakan yang dialami 52 rumah dan bangunan warga tersebut masing-masing 22 rusak berat, 20 rusak sedang dan 10 rusak ringan dengan perkiraan jumlah kerugian mencamat Rp 510 juta. 

“Bantuan masa panik telah langsung diberikan untuk korban musibah meliputi tenda gulung, matras, selimut, sembako dan air mineral dilokasi musibah,” tutur Jakfar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here