Walkot Sabang Minta Harga Tiket EB Rp. 60.000 Bagi Warga Sabang.

0
80
ADS_Area

ACEHAKTUAL. COM | Banda Aceh : Walikota Sabang Nazaruddin mendesak pihak management Expres Bahari (EB), PT SIM untuk menurunkan harga tiket Kapal Rute Sabang Banda Aceh dan sebaliknya.

Khusus yang ber-KTP Sabang Harga tiket kelas eksekutif Rp. 60.000.- dari sebelumnya Rp. 80.000. Hal itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat Sabang terkait tarif tiket kapal cepat yang saat ini dinilai masih cukup tinggi

ADS_IMAGE

Walikota Sabang Nazaruddin kepada media, Rabu, (25/7/2018) menyebutkan pihak Expres Bahari bersedia menurunkan harga tiket Kapal sesuai permintaan masyarakat Sabang

” Hasil rapat kita dengan pihak management EB siang tadi sudah ada kata kesepakatan untuk penurunan harga dan hal tersebut kita lakukan untuk kepentingan masyarakat Sabang,” ujar Nazaruddin.

Ia juga menambahkan saat ini harga tiket Kapal atau tarif yang di berlakukan oleh pihak Bahari memang tergolong tinggi bila di perhitungkan melalui jarak tempuh.

Karena itu, untuk itu Nazaruddin meminta pihak PT SIM dapat mengikuti Peraturan Menteri Perhubungan nomor 104 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan penyeberangan yang mengatur terkait tarif dan jarak.

” Jadi masyarakat Sabang jangan khawatir lagi tentang tarif kapal,kita dari Pemerintah Daerah sudah berupaya untuk melakukan koordinasi dan berhasil meminta pihak EB untuk menurunkan tarif penyeberangan Sabang- Banda Aceh,” tambahnya.

Sementara itu, pihak PT SIM melalui Albert Gendral Manager PT SiM menyebutkan pihaknya akan menurunkan harga di kelas Exsekutif dari harga Rp.80.000  menjadi Rp.60.000 khusus untuk KTP Sabang.

” Kita akan mempertimbangkan solusi tersebut,walaupun kita juga akan melakukan uji kelayakan terlebih dahulu terkait rencana penurunan harga tersebut,” tukasnya. 

Albert menambahkan akan menyurati pihak-pihak terkait di Sabang terkait penurunan harga tersebut yang nantinya akan dapat si sosialisasikan pada masyarakat Sabang.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here