Plt Gubernur Lepas Tim Aceh Untuk NTB

Penukus : Fauzan

0
65
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah  melepas Relawan Aceh untuk Lombok di Aula Pendopo Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh. Kamis. (9/8/2018) sore.

Tim relawan Aceh yang akan berangkat besok pagi 10 Agustus 2018 tersebut berjumlah 15 orang terdiri dari utusan BPBA 2 orang, Dinsos Aceh 1 orang, Dinkes Aceh 1 orang, RSUDZA 6 orang dan Unsyiah 5  orang. 

ADS_IMAGE

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah sangat mengapresiasi SKPA dan institusi yang bekerja cepat untuk membentuk relawan dan berkoordinasi antar institusi sehingga kita bisa cepat merespon kejadian gempa di Lombok dan wilayah lain di NTB. 

Nova mengatakan, Penderitaan di Lombok sudah pernah kita alami di Aceh seperti yang kita alami sewaktu tsunami 2004 lalu. 

“Saudara kita di Lombok tentu sangat memerlukan bantuan, kita terpanggil. Tim ini kita bentuk demi kemanusiaan dan mudah-mudahan mendapat Ridho dari Allah SWT” ujar Nova.

Nova Iriansyah secara langsung meminta Kepala Pelaksana BPBA untuk berkoordinasi dengan anggota DPRA dalam penggalangan dana sehingga mendapat donasi tambahan dari masing-masing anggota DPRA yang akan berdonasi untuk korban gempa. 

Nova berpesan untuk Tim Aceh agar sungguh-sungguh dalam membantu  masyarakat korban gempa tanpa membeda-bedakan agama dan suku, karena menurut Nova misi kemanusiaan adalah universal. 

“Yang paling utama prioritaskan korban yang paling menderita” ujar Nova. Selain itu tim juga harus bisa menjaga citra karakter positif warga Aceh selama di wilayah bencana. 

Nova juga meminta Koordinator lapangan untuk melaporkan dan terus berkoordinasi dengan BPBA selama di lapangan.

Terakhir Nova menyampaikan terimakasih kepada relawan serta selamat jalan dan agar senantiasa menjaga keselamatan. “Sebelum membantu relawan harus  menjaga keselamatan diri sendiri terlebih dahulu” ujar Nova. 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here