Pemeritah Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir.

0
47
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Aceh dan Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan pangan dan sandang korban banjir di Aceh.

Bantuan tersebut untuk mendukung ketersediaan pangan dan sandang bagi korban yang berdampak banjir BPBA sudah mendrop masing masing kabupaten dengan 9 ton makanan.

ADS_IMAGE

Makanan tersebut berupa beras, Mie instan, minyak goreng, air mineral, handuk, sarung, ikan kaleng ke kabupaten Singkil, Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya, Aceh Barat pada tanggal 15 Oktober 2018 yang langsung diserahkan Kepala Pelaksana BPBA, HT Ahmad Dadek, SH dan hari ini ke Aceh Jaya. 

Dadek meminta kepada kabupaten untuk segera melakukan koordinasi dengan dinas sosial setempat untuk penanganan tanggap darurat terutama untuk evakuasi korban.

“Perlu juga dilakukan adalah untuk pemenuhan kebutuhan dasar termasuk berkoordinasi dengan TNI Polri serta Dinas Kesehatan. “ujarnya.

Kalak BPBA juga sudah menyampaikan agar di kabupaten dan kota agar dibentuk Tim Reaksi Cepat yang terdiri dari berbagai lembaga dan unsur.

Sehingga tim ini selalu melakukan, berkoordinasi dengan intens sebab kekurangan sarana dan prasarana penanggulangan bencana di BPBD dapat ditutup oleh sarana dan prasarana yang dimiliki SAR, TNI, POLRI, Rapi dan lainnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here