Hujan Padamkan Kebakaran Lahan Di Meulaboh

Penulis : Fauzan

0
64
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Akibat hujan deras, kebakaran lahan di 3 (tiga) titik pada 1 (satu) kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh Aceh Barat yang terjadi, Selasa.( 29/2019). Hari sudah padam. 

Kepala Pelasana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), H. T. Ahmad dadek,SH. Kamis. (31/1/2019) menjelaskan lokasi Karhutla yang telah padam itu adalah di Kecamatan Johan Pahlawan Gp. Lapang, tepatnya di Jalan Ujong Beurasok dengan titik koordinat N. 4.12’4″ , E. 96.6’29″2.

ADS_IMAGE

Lalu di Gp. Leuhan, tepatnya di Jalan Putroe Ijoe dengan titik koordinat N. 4.12’37” , E. 96.6’46″3 dan Gampong Suak Raya, tepatnya di Jalan Ujung Beurasok.

Sekretaris BPBD Aceh Barat, Dermawan mengatakan bahwa api masuk dalam tahap pendingin hujan yang turun tadi lumayan lebat.

Team gabungan sedang melakukan upaya pemadaman dari pukul 06:00 WIB sampai saat ini.

“Kondisi terakhir dikabarkan dari Pusdalops BPBD Aceh Barat bahwa Titik api di 3 Gampong sudah mengecil, team gabungan untuk saat ini sedang berupaya untuk memadamkan titik api seluruhnya.”ujarnya.

Hujan mulai pukul 09:15 WIB mengguyur lokasi Karhutla selama 45 menit telah membantu proses pemdama api. 

Diinformasikan juga kabut asap pernah terlihat dibeberapa titik di sekitar kota Meulaboh tapi kabut berangsur hilang karena hujan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here