Pangdam IM Lantik Club Tembak PSC

Penulis : Fauzan

0
90
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melantik Kepengurusan Panglima Shooting Club (PSC) Aceh periode 2019-2024. 

Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di Lapangan Tembak Paldam IM, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/3/2019).

ADS_IMAGE

Mereka yang dilantik, Ketua Umum PSC, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, SE, Ketua Harian, Ikhwanuddin, M.Kes, Sekretaris, Kapten Cpl Herry Guswandi, dan Bendahara, 

Ansari Muhammad, M.Si serta beberapa pengurus lainnya.

Sebelumnya, Kepala Paldam Iskandar Muda sekaligus Ketua PSC, Kolonel CPL Nur Budi Asmara, SE mengatakan. Organisasi PSC ini merupakan  satu dari club menembak dibawah kesatuan Persatuan Angkatan Darat (Perbakad) Aceh. 

Sebelumnya, telah dilantik pula organisasi sarupa yang bernama Gajah Mada Shooting Club (GMSC).

Menurutnya, PSC visi dan misi untuk memperkenalkan klub menembak bagi kalangan sipil. Diharap, akan terjaring atlet-atlet berprestasi dalam olahraga menembak dan bisa mengharumkan nama Aceh di tangkat nasional dan internasional.

“PSD bersama Disbudpar Aceh punya tugas adalah mencari atlit menembak yang handal untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh.”ujarnya.

Selain itu, ingin memperkuat silaturahmi antara masyarakat sipil dan Forkompinda dengan TNI/ Polri bersama -sama berkontribusi untuk Aceh.

Sementara itu, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengharapkan klub menembak Panglima Shooting Club (PSC) melahirkan atlet tembak berprestasi hingga tingkat nasional.

“Kehadiran PSC diharapkan memberi kontribusi terhadap olahraga menembak di Aceh dengan melahirkan atlet berprestasi,” harapnya.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoto yang juga pembina PSC menyebutkan, pada 2024 mendatang Aceh bersama Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Selain itu juga akan ada PON 2020 di Provinsi Papua. Dan ini merupakan kesempatan bagi PSC memberikan kontribusi menyumbangkan atlet-atlet petembak untuk mewakili Aceh.

“Harapan kami, prestasi yang diraih atlet PSC tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga harus mampu bersaing di tingkat regional maupun nasional,” harap Pangdam IM.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here