PA : Hormati rekomendasi Bawaslu Aceh Besar

0
42
ADS_Area

PACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Partai Aceh menilai pernyataan tim hukum PKS yang mengkritisi rekomendasi yang disampaikan oleh Bawaslu Aceh Besar terlalu berlebihan.

Semestinya kita sebagai kontestan pemilu, baik PA, PKS dan partai lainnya menghargai langkah yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu supaya pemilu 2019 ini dapat berlangsung jujur, adil dan demokratis.

ADS_IMAGE

“Bawaslu menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh kontestan dengan mengeluarkan rekomendasi ke KIP Aceh Besar adalah tepat, hal yang tidak benar adalah sebaliknya,  mendiamkan laporan atau pun temuan, sehingga permasalahan menumpuk dan menyebabkan ketidakpercayaan oleh kontestan dan public terhadap penyelenggara,” kata Bahtiar, sekretaris DPW PA Aceh Besar.

Bahtiar menjelaskan,” langkah Bawaslu sudah tepat, termasuk sesuai dengan prosedur, kendatipun dipermasalahkan hanya ditandatangani oleh ketua. Tentunya, badan sebesar Bawaslu tidak mungkin mengeluarkan rekomendasi tanpa mendapatkan persetujuan oleh semua komisioner, kecuali perlu ditanda tangani oleh semua jika itu keputusan majelis”.

“Perlu kita hormati dan apresiasi setiap langkah yang sudah ditempuh oleh penyelenggara, termasuk dalam hal rekomendasi pemungutan suara ulang, karena semua itu adalah langkah untuk memastikan pemilu ini berlangsung secara jujur, adil dan demokratis”.

“PKS tidak perlu khawatir atas rekomendasi tersebut jika memang tidak melakukan kecurangan, karena kami yakin partai yang relijius tidak mungkin melakukan hal-hal yang melanggar, jadi hormatilah keputusan Bawaslu dan KIP Aceh Besar,”Demikian Bahtiar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here