Liverpool Juara Liga Champions, Nasib Apes Coutinho Mirip Ibrahimovic

Penulis : bolasport

0
55
Pemain Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho Foto : TWITTER.COM/HALATRANSFERS
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Gelandang serang FC BarcelonaPhilippe Coutinho, diberondong sindiran oleh fan Liverpool seiring kesuksesan The Reds juara Liga Champions musim ini.

“Saya sangat ingin memenangi gelar yang besar, itulah alasan saya bergabung di sini,” ucap Philippe Coutinho setelah persemian transfernya dari Liverpool ke Barcelona.

ADS_IMAGE

Pengakuan itu dibeberkan pada Februari 2018 atau sebulan setelah Barca memecahkan rekor transfer buat mencaplok sang playmaker dari Liverpool.

Alih-alih meraih trofi agung yang diinginkan (Liga Champions), Coutinho harus menyaksikan klub yang ditinggalkan mengangkat trofi Si Kuping Besar setahun kemudian.

Sabtu (1/6/2019), Liverpool memenangi final Liga Champions setelah menekuk Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid.

Bukannya juara sesuai impian, Coutinho bersama Barcelona kandas secara dramatis pada babak semifinal di tangan mantan klubnya itu, Liverpool.

Coutinho tak bisa berbuat banyak ketika kembali ke Anfield sebagai musuh dan Barcelona dihajar Liverpool 0-4 pada legkedua.

Hasil itu menebus kekalahan The Reds 0-3 pada perjumpaan pertama di Camp Nou.

Coutinho sendiri tampil dalam dua pertandingan itu, masing-masing selama satu jam laga, tanpa kontribusi gol maupun assist.

Nasib apes yang menimpa Philippe Coutinho mirip-mirip dengan apa yang dialami Zlatan Ibrahimovic pada Liga Champions 2009-2010.

Kala itu, Ibra pun melakoni musim bersama Barcelona dengan harapan menjuarai Liga Champions setelah direkrut dari Inter Milan pada Juli 2009.

Namun, target itu hancur pula di tangan sang mantan klub pada babak semifinal.

Seperti halnya Coutinho, Ibrahimovic tampil dalam dua pertemuan kontra Inter Milan dengan penampilan masing-masing hingga menit 60-an.

Hasilnya juga identik. Barca tersingkir dramatis, Inter Milan maju ke final, dan Ibra harus menyaksikan mereka menyabet titel Liga Champions 2009-2010.

Hingga sekarang, trofi Liga Champions menjadi gelar yang belum mampir di daftar riwayat karier bomber gaek yang kini memperkuat LA Galaxy tersebut. (bolasport.com)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here