ISMI Cabang Aceh Lakukan Konsolidasi

Penulis : Fauzan

0
60
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Dalam rangka memantapkan organisasi Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Cabang Aceh melakukan konsolidasi organisasi untuk merancang jadwal dan materi rapat kerja, rencana audiensi  dengan pemerintah dan stakeholder terkait, serta hal strategis lainnya, Rabu 12/06/2019.

Ketua ISMI Aceh Nurchalis,  SP, M.Si mengatakan konsolidasi ini melibatkan semua pengurus ISMI Aceh. 

ADS_IMAGE

Menurut Nurchalis, ISMI adalah organisasi yang dilahirkan oleh 4 organisasi besar yaitu, MUI, Muhammadiyah,  Nahdatul Ulama, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Untuk secara nasional diketuai oleh Prof. DR. Ilham Habibie.

“Dalam waktu dekat ini Insyaallah kita akan memperkenalkan ISMI kepada Pemerintah Aceh,  dunia usaha, masyarakat dan stakeholder lainnya.

Dikatakan Nurchalis, ISMI Aceh akan berusaha menjadi bagian dalam ikut membangun negeri ini dengan cara mengumpulkan dan mengikutsertakan saudagar Aceh dengan lalu menyatakan satu visi dengan ISMI.

ISMI juga, kata mantan sekretaris KNPI Aceh ini, mendukung program pemerintah dalam memperkuat ekonomi umat dengan dukung kebijakan Plt. Gubernur salah satunya memperkuat dan mendorong produk lokal bisa terus berkembang.

“Ada banyak kerajinan tangan kita, seperti souvenir khas Aceh, Kuliner, produk pertanian, perkebunan,  perikanan, bahkan pariwisata Islami. Semua tersebut harus bisa memperkuat ekonomi umat, “ ujar Nurchalis.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here