Aceh Besar Jadi Kota Layak Anak 2019

Penulis : Fauzan

0
65
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Aceh Besar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019.

Penghargaan tersebut di terima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya dari di Hotel Four Points Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) lalu.

ADS_IMAGE

Atas penghargaan tersebut, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali,  mengatakan  penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua, untuk terus menjaga Kabupaten ini yang berorientasi pada masa depan anak, dan memberikan peluang kepada anak anak untuk berkembang.

“ Prestasi ini kedepan harus kita tingkatkan lagi, hal ini butuh dukungan dari semua pihak, termasuk keluarga.” ujar Mawardi Ali saat menerima Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar Drs Ramli Yahya, Kakanmenag Aceh Besar Abrar Zym SAg, di kediamannya Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019).

Menurutnya, sekolah yg layak anak salah satunya telah menetapkan sistem yang modern salah satunya tempat duduk, lingkungan yang tidak akan mencederai anak saat beraktivitas belajar mengajar.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan ini, kita terus berupaya untuk meningkatkan kota ini mendapat penghargaan yang lebih tinggi lagi, penghargaan saat ini adalah masih Pratama, kita berharap mendapat yang madya dan utama,” harap Mawardi Ali

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya dilaksanakan pemilihan sekaligus pemberian penghargaan kepada Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional.

“Alhamdulillah MIN 20 Tungkop Aceh Besar berhasil menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam kategori SRA tingkat Nasional,” ungkapnya. Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya

Dalam hal ini pemerintah kabupaten Aceh Besar mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada MIN 20 Tungkop, Aceh Besar yang telah berhasil memenuhi semua Indikator penilaian KLA, dan dapat mengangkat Aceh Besar sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua kalangan di Aceh Besar dan juga menjadi salah satu keberhasilan era Pemerintahan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab,” pungkas Ramli.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here