DSI Aceh Besar Tinjau Lokasi Pemondokan Kafilah MTQ di Pidie

Penulis : Fauzan

0
75
Kepala Dinas Syariat Islam, Carbaini. S.Ag di dampindi staff saat meninjau pemondokan kafilah MTQ Aceh Besar. Foto : Istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar – Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Besar Carbaini. S.Ag meninjau rumah yang di siapkan untuk pemondakan kafilah Aceh Besar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie, Jumat, (02/8/2019).

Saat peninjauan dan survey ke rumah pemondokan di kawsan Gampong Blang Paseh, Sigli tersebut, di dampingi Kepala Bidang Peribadatan dan sejumlah kepala seksi Dinas Syariat Islam Aceh Besar.

ADS_IMAGE

“ Alhamdulillah, hasil pemantauan bahwa kondisi tempat pemondokan sangat kondusif dan berdekatan dengan masjid kota.” ujar Carbaini kepada acehaktual.com dalam pesan singkat via WhatsApp.

Menurut aktifis dakwah ini,  pemilik pemondokan untuk kafilah Aceh Besar, Ibu Iin Parlina, orang ramah dan bersahabat.

“Beliau berkomitmen akan memberikan pelayanan yang prima untuk melayani tamu kafilah  MTQ Aceh Besar. “sebut Carbaini.

Sedangkan akses transportasi kata Carbaini, sangat membantu kafilah dalam melaksanakan aktifitas pelaksanaan MTQ, di samping dekat dengan jalan raya dan jarak ke mimbar utama kurang dari 1 kilometer.

“Kondisi pemondokan kafilah kita cukup baik dan nyaman karena terletak di kawasan yang strategis, karena tidak jauh dari lokasi arena utama MTQ yang berjarak  sekitar 1 km dari pemondokan.”sebutnya.

Begitu juga dengan juga jarak pemondokan dengan masjid, sangat berdekatan kurang lebih 100 meter.

“Penerimaan kafilah kabupaten Aceh Besar di Pidie diterima 1 hari sebelum pelaksanaan MTQ, yaitu 19 September 2019, sedangkan pelaksanaan MTQ yaitu pada tanggal 20 sampai dengan 28  September 2019.”sebut Carbaini.

Kafilah MTQ Aceh Besar, berjumlah 100 orang, terdiri 56 orang perserta, pelatih 15, Panitia 20 dan supir pembantu umum 9 orang.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here