Ketua Forum Keuchik Aceh Timur Dilantik Jadi Advokat

Penulis : Isda

0
29
Mauzir,SH
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh –  Pengadilan Tinggi Banda Aceh melantik dan menyumpah delapan advokat atau pengacara dari organisasi Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dan Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), Selasa (27/8/2019) di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Banda Aceh. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, H Djumali, SH yang disaksikan oleh Wakil Pengadilan Tinggi dan Panitera Muda Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

ADS_IMAGE

Dari delapan advokat yang didilantik dan disumpah tersebut seorang diantaranya adalah Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Timur Mauzir SH. 

H. Djumali usai pelantikan dan penyumpahan berpesan agar para advokat muda yang sudah dilantik tersebut dapat menjadi advokat yang  menjungjung tinggi professionalitas dalam melakukan pendampingan. 

“Dengan telah dilakukan pelantikan dan penyumpahan ini maka para pengacara muda ini sudah bisa menjalankan profesi advokat,” katanya. 

H. Djumali melihat para advokat ini adalah para milenial yang harus menguasai elektronik, karena pengadilan modern adalah pengadilan yang mengikuti perkembangan elektronik untuk dalam rangka mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, seperti e-court. 

Sementara terkait bagaimana cara dan mekanisme beracara dengan sistem elektronik dapat dilihat di Website Mahkamah Agung (MA) tanpa harus menunggu adanya sosialisasi. 

“Alangkah tertinggalnya kalian nanti jika tidak menguasai elektronik yang telah disediakan oleh Mahkamah Agung, sementara cara penggunaan bisa dilihat di website Mahkamah Agung, di sana bisa dilihat petunjuk penggunaannya,” katanya.

Menurutnya,  proses sidang secara electronik ini tidak akan bisa berjalan dengan baik ke depan  jika tanpa kita mengikutinya. “Oleh karena itu kita semua punya tanggung jawab untuk menyukseskan program tersebut,” katanya. 

Seusai pengambilan sumpah Mauzir SH mengucapkan alhamdullillah kepada Allah dan terimakasih atas dukungan kawan-kawan terutama sekali kepada Ketua DPD IKADIN Aceh Safaruddin SH dan Seketaris Fakhrurrazi SH atas bimbingannya selama ini. Dia berharap dengan diambil sumpahnya sebagai advokat dapat membantu masyarakat lemah yang masih membutuhkan bantuan hukum. 

“Alhamdulillah hari ini saya bersama kawan-kawan disumpah jadi advokat di Pengadilan Tinggi Banda Aceh,” ujarnya. 

Hadir Ketua Umum Federasi Advokat Republik Indonesia Prof. Dr. Teguh Samudra, Ketua DPD IKADIN Aceh Safaruddin, SH, Seketaris DPD IKADIN Aceh, Fakhrurrazi. 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here