Kontraktor Mengeluh, Jasa Angkutan PTP N JRU Julok Rayeuk Menunggak.

Penulis : Ismail Abda

0
58
Haji yansupriadi, komisaris PT Keluarga Mandiri Bahagia Foto : Ismail Abda
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Timur – Pembayaran Jasa pengangkutan TBS dan Lansir TBS PT Perkebunan Nusantara I JRU Julok Rayeuk menunggak hingga milyaran rupiah,  akibatnya kontraktor rekanan mengeluh dan meminta pihak PTP N segera melunasinya. 

Pemilik jasa pengangkutan merasa sakit hati,  selain tunggakan belum dibayar,  PTP N malah  mengalihkan Jasa transportasi TBS dan Langsir TBS kebun JRU Julok Rayeuk,  Aceh Timur kepada pihak lain secara tiba-tiba dan memutuskan sepihak dengan rekanan sebelumnya.

ADS_IMAGE

Komisaris PT Keluarga Mandiri Bahagia, H Yansapriadi didampingi Direktur Fahrur Razi, Jumat (29 /8/2019)  mengatakan,  tunggakan yang belum dibayar oleh PTP N mencapai Rp 945,651,639 dengan masa kerja selama 3 bulan,  terhitung bulan Mei,  Juni dan Juli 2019.

Sementara dalam perjanjian kerja antara PTP N dengan penyedia jasa dalam hal ini PT Keluarga Mandiri Bahagia,  pembayaran dilakukan paling lambat 60 hari kerja berjalan. Namun pada pelaksanaannya tidak sesuai perjanjian.

Humas PTP N I Langsa Dedi Mulyadi saat dikonfirmasi media ini mengatakan akan mengecek ke pihak manajemen untuk memastikan kebenaran tunggakan tersebut. 

” Saya cek dulu bang ke manajemen,  nanti saya kabari abang kembali “. Jawab Dedi singkat. 

Berdasarkan surat pemberitahuan pembayaran kepada perusagaan PT Keluarga Mandiri Bahagia, tunggakan akan dibayarkan dalam tiga tahap dan lunas dibayar minggu ke empat bulan september,  dan berdasarkan surat tersebut tunggakan terjadi akibat harga penjualan CPO yang belum menggembirakan. 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here