IBEP Unsyiah Gelar Kuliah Umum Internasional

Penulis Agus Fajri

0
101
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah dari Program Kelas Internasional (IBEP( International Business and Economic Program)) menggelar acara kuliah umum internasional pada hari rabu (18/09/19). Acara tersebut diadakan di Balai Sidang FEB.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka program kunjungan international mahasiswa dari Thailand. Bertindak sebagai pembicara DR. Thanawit Bunsit, Kepala Departemen Ekonomi Universitas Thaksin Thailand.

ADS_IMAGE

DR. Bunsit banyak berbicara bagaimana Thailand membangun pariwisata. Thailand mendapatkan peringkat 4 dunia untuk pendapatan dibidang pariwisata. Thailand adalah negara yang bertumpu pada pariwisata dan pertanian. Mereka juga mengkombinasikan pariwisata dengan pertanian.

Khusus pariwisata, pemerintah Thailand menghindari yang namanya tamak. Meski suatu tempat wisata menghasilkan banyak income, namun mereka tidak segan menutup atau membatasi wisatawan yang datang. Tujuannya agar tetap lestari, atau tervitalisasi kembali untuk dibuka kedepannya; terang DR Bunsit.

Acara mengusung tema ekonomi pariwisata untuk pembangunan berkelanjutan. Dalam kesempatan tersebut pembicara menerangkan soal bagaimana memaksimalkan potensi wisata dalam rangka membangun perekonomian.

Penyerahan pakat oleh dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah kepada Kepala Program Ekonomi Thaksin University (Foto : Agus)

Kepala bagian kelas ekonomi internasional Ratna berharap acara ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa. Karena bisa belajar soal industri pariwisata. Terlebih Aceh dengan wacana Aceh Halal Tourisme (Pariwisata Halal).

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here