MTQ Aceh Ke 34, Aceh Besar Target Juara Umum

Penulis : Fauzan

0
58
Kafilah MTQ Aceh Besar Siap menjadi juara Umum dalam MTQ Provinsi Aceh ke 34 di Kab. Pidie. Foto : Istmewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Kontingen MTQ Kabupaten Aceh Besar menargetkan Juara Umum dalam event MTQ Provinsi ke 34 Di Kabupaten Pidie yaang akan di buka oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Sabtu. (21/9/2019)malam.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag, kepada acehaktual.com, mengatakan target tersebut sangat beralasan karena kontingen Aceh Besar mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan. Bahkan pada MTQ Provinsi di Aceh Timur Aceh, Aceh Besar berada di urutan ke dua.

ADS_IMAGE

“Kafilah Aceh Besar mengikuti seluruh cabang perlombaan diantaranya cabang tilawah,qiraah sab’ah,cacat netra,Tahfidz,,tafsir,syarhil,fahmil,dan MMQ, Khattil Qur’an,”ujar Carbaini.

Menurut Carbaini, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali sebelumnya berharap MTQ tahun ini bisa menampilkan yang terbaik serta naik satu tingkat dari MTQ Propinsi 2 tahun lalu di idi Aceh Timur yaitu peringkat ke 2.

“Dan tahun ini bisa memperoleh juara umum, Aceh Besar juga juara, seperti di Popda dan Porda Pai karena itu mari berusaha dan do’a semoga Allah SWT Meridhainya,” harap Mawardi kutip Carbaini

Dalam MTQ ke 34 ini, sebut Carbaini, kafilkah Aceh Besar berjumlah 104 peserta, panitia, pelatih, official, pembantu umum, dokumentasi, dokter dan supir.

“Kafilah kita semuanya di tempatkan pada pemondokan Gampong Blang Pase kota Sigli, di rumah Ibu Parwati,”demikian Carbaini.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here