Kyriad Muraya Hotel Aceh Gelar Aksi Bersihkan Masjid dan Pantai

Penulis : Fauzan

0
42
Karyawan Kyriad Muraya Hotel Aceh melakukan Bakti Sosial Cleaning Beach and Mosque setiap hari Sabtu hingga bulan November. Minggu pertama di lakukan di Kompleks Makam Syiah Kuala, Banda Aceh. Sabtu. (21/9/2019). Foto : Istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Dalam rangka menyambut ulang tahun Kyriad Muraya Hotel Aceh yang ke-2 di November mendatang, pihak management mengadakan kegiatan Cleaning Beach and Mosque setiap hari Sabtu hingga bulan November

General Manager Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto mengatakan, program Cleaning Beach and Mosque atau membersihkan pantai dan masjid sebagai bentuk kesadaran dalam menjaga lingkungan. Pada hari Sabtu, 21 September 2019 menjadi minggu pertama untuk kegiatan ini.

ADS_IMAGE

“Lokasi bersih-bersih kali ini ditempatkan di Kompleks Makam Syiah Kuala. Banda Aceh, penentuan lokasi ini bukan tanpa alasan, mengingat karena lokasi tersebut adalah kawasan wisata religi dan akan selalu banyak orang berkunjung,”ujar Bambang, dalam keterangan persnya,  Sabtu. (21/9/2019).

Titik bersih-bersih pun, sebut Bambang, terbagi atas beberapa spot penting seperti kamar mandi, mushola, hingga kawasan bibir pantai.

“Ini adalah kedua kalinya bagi pihak Kyriad mengadakan kegiatan disini” tutur bapak Abdul Wahid, yang bertanggung jawab di Kompleks Makam Syiah Kuala. Sebelumnya di tahun 2018 kami juga juga pernah melakukan kegiatan serupa di lokasi yang sama,”ujarnya.

Namun tahun ini, tambahnya, akan ada sejumlah lokasi pantai dan masjid yang ditambahkan sebagai tujuan aksi Cleaning Blitz dari Kyriad Muraya Hotel Aceh. Minggu selanjutnya, akan ada 8 titik pantai dan masjid yang akan menjadi tujuan untuk aksi ini.

Kegiatan ini juga tambah Bambang, bertujuan untuk mengajak masyarakat Banda Aceh agar sadar akan budaya bersih serta kurangi penggunaan plastik. Dari kegiatan hari ini, setidaknya terkumpul sekitar 20 trashbag besar sampah yang semuanya terdiri dari sampah plastik.

“Ini menandakan masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan sehingga perlu ada gerakan untuk menyadarkan akan hal itu,”demikian Bambang.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here