Banda Aceh Berkabut Asap PKS Bagi-Bagi Masker Untuk Warga

Penulis : Agus Fajri

0
301
Kegiatan bagi-bagi masker DPD PKS dan Fraksi PKS. Terlihat dalam Foto Ketua DPD Kota Iwan Sulaiman, Ketua Fraksi Tuanku Muhammad, Sekum DPW PKS Aceh Khairul Amal ikut turun mebagikan Maske. (Foto : Zul)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh dan Fraksi PKS Kota Banda Aceh melakukan kegiatan bagi-bagi masker. Hal ini sebagai bentuk antisipasi untuk warga kota Banda Aceh, yang sekarang mulai di selimuti kabut asap, akibat kebakaran hutan di beberapa daerah di Indonesia. Kagiatan ini dilakukan di Simpang Jalan Pocut Baren (Mtsn Model Banda Aceh). Kegiatan dilakukan senin (23/09/19) setelah salat asar.

Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman mengatakan bahwa masker ini di bagikan gratis kepada masyarakat, guna menjaga diri dari bahasa polusi asap. Asap telah membuat uidara kota Banda Aceh mulai tidak aman untuk dihirup, oleh karena ini PKS mengimbau agar warga memakai masker guna melindungi kesehatan.

ADS_IMAGE

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS dan juag koordinator aksi bagi masker, Tuanku Muhammad mengatakan asap efek kabakaran hutan dan Lahan di provinsi Riau dan sekitarnya ternyata sudah merambah ke Aceh, salah satu kota yang berefek adalah Kota Banda Aceh.

dia menyebutkan bahwa musibah Asap ini sudah harus di kategorikan sebagai bencana nasional. Hal ini melihat dari sebaran asap yang sudah menjangkau banyak wilayah di Indonesia serta ke negara tetangga seperti Malaysia dan ini telah menimbulkan banyak korban di tengah masyarakat. Terutama mereka terserang penyakit ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan) dan beberapa diantaranya harus meninggal dunia.

“Khususnya untuk warga kota Banda Aceh, diharapkan selama diselimuti oleh asap ini untuk jangan terlalu banyak keluar rumah dan jikapun keluar disarankan untuk memakai masker. Selama dirumah juga disarankan untuk memperbanyak minum air dan makan buah”, Tuanku Muhammad mengimbau.

Akhirnya kita mengharapkan agar pemerintah Indonesia bisa lebih serius dalam menangani masalah ini. Jangan sampai semakin lama semakin banyak korban yang sakit dan meninggal dunia. “Ingat, kami ini adalah manusia, bukan nyamuk yang harus merasakan fogging massal hingga merenggut banyak nyawa. Segera tangkap dan proses para korporasi yang terlibat dalam pembakaran hutan.” Tambah Tuanku.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here