Kabut Asap Mulai Sampai Kota Banda Aceh

0
52
Kabut asap di pinggiran kota Banda Aceh. Foto diambi dari lantai 3. (Foto : Agus)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Kabut asap mulai menganggu kota Banda Aceh. Jarak pandang mulai terbatas oleh warna putih. Asap pun terasa dalam pandangan mata dalam jarak dekat. Level kualitas udara juga sudah pada level tidak baik untuk kesehataan. Sejauh amatan acehaktual.com, tingkat kepadatan kabut semakin bertambah dari pagi hingga siang saat berita diterbitkan (23/09/19).

Warga kotapun mulai mengeluarkan cuitan di media sosial, karena mulai terganggu dengan keberadaan kabut asap. Ada juga yang menganjurkan agar memakai masker. Warga mulai gelisah dan berharap agar musibah ini segera berakhir. Ada juga yang mengatakan, kita yang jauh saja merasakan seperti ini, bagaimana dengan yang dekat dengan lokasi kebakaran hutan.

ADS_IMAGE

Warga berharap kebakaran hutan segera bisa di atasi. Banyak juga yang menyalahkan lambannnya gerakan pemerintah. Sebagian warga lainnnya berharap hujan lebat turun, sehingga api bisa padam, dan semua masalah bisa teratasi.

Sementara itu, Ketua DPR Kota Banda Aceh, Tati Mutia mengatakan secara pribadi prihatin dengan kabut asap yang melanda kabut asap. “Kita sangat terganggu. Namun ada bebarapa langkah diperhatikan . pertama telah terjadi panurunan jarak pandang, jadi saya imbau agar para pengendara untuk lebih hati-hati, baik itu di laut, darat dan udara”, sebut mutia.

Tati Mutia, Ketua Sementara DPRK Banda Aceh, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)


“Kemudian kedua agar mengantisipasi polusi udara dengan memakai masker saat di luar ruangan. kemudian untuk para perokok jangan merokok di dalam ruangan. Karena diluar kualitas udara sangat buruk, namun jangan sampai dalam ruangan juga tidak ada udara bersih karena asap rokok juga polutan. Terakhir mengkonsultasikan kesehatan dengan ahlinya, terutama anak-anak, saya sangat megnkhawatirkan kondisi anak-anak yang bersekolah” tambah Anggota dewan perempuan dari Fraksi PKS ini.


Ini adalah cobaan dari Allah, jangan lupa untuk senantiasa memohon pertolongan dari-Nya. Jangan lupa juga, menjaga ketahanan tubuh dengan memperbanyak minum air putih serta memakan buah-buahan”, Tati Mutia mengakhiri imbauannya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here