1959 – 2019 FEB Unsyiah Peringati Ulang Tahun Ke 60

Penulis : Agus Fajri

0
52
Foto bersama dalam rangka zikir akbar peringatan hari ulang tahun FEB Unsyiab
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM Banda Aceh,- Bertepatan dengan jum’at (27/09/19) Fakutas Ekonomi Unsyiah (FEB) merayakan hari jadinya yang ke 60 dengan acara zikir akbar yang di pimpin oleh Tgk. Sirajudin. Kegiatan ini merupakan bagian dari keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan tersebut.

Puncak acara dikabarkan pihak panitia pada Sabtu(28/09/19). Pada acara ini diundang seluruh alumni untuk hadir ke tempat acara di halaman FEB Unsyiah. “Nanti kita akan mengadakan siaturahmi, bercengkerama bersama seuruh alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah. Semoga acara ini bisa memperkuat silaturahmi dan ukhuwah untuk kemajuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah”, Terang Aminullah Usman, S.E Walikota Banda Aceh yang juga Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun FEB.

ADS_IMAGE

Sementara itu Prof DR Nasir MBA Dekan FEB Unsyiah mengatakan zikir ini merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT FEB ke 60. Besok sabtu tgl 28 September 2019 merupakan kegiatan hari puncak yang akan dihadiri oleh alumni dari luar provinsi Aceh.

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsyiah adalah cikal bakal terbentuknya universitas di Aceh. dimana YDKA Yayasan Dana Kemajuan Aceh membuat keputusan untuk mendirikan Kota Pelajar Mahasiswa. Pada tahun 1957, awal Provinsi Aceh terbentuk, para pemimpin pemerintahan Aceh, antara lain oleh Gubernur Ali Hasjmy, Penguasa Perang Letnan Kolonel H. Syamaun Ghaharu dan Mayor T. Hamzah Bendahara serta didukung para penguasa, cendikiawan, ulama, dan para politisi lainnya telah sepakat untuk meletakkan dasar bagi pembangunan pendidikan daerah Aceh.

Mengusahakan berdirinya satu Universitas untuk daerah Nanggroe Aceh Darussalam. Selaras dengan ide tersebut, tanggal 29 Juni 1958, Penguasa Perang Daerah Istimewa Aceh membentuk KOMISI PERENCANA DAN PENCIPTA KOTA PELAJAR/MAHASISWA. Begitaulah sejarah awal terbentukanya Fakultas Ekonomi yang sekarang bertranformas menjadi FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here