Gunung Geurute Lonsor Batu Jalan Lintas Banda Aceh- Meulaboh Macet

Penulis : Fauzan

0
41
Telah terjadi longsor bebatuan di Gunung Geurute tepatnya di km 62 Desa Babah Ie, Kec. Jaya. Foto : BPBA
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Ratusan kenderaan roda empat dan dua terjabak longsor batu gungun dan pepohonan di jalan lintas provinsi Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di kilometer 62 kawasan Gunung Geurute, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Senin. (14/10/2019).

Menurut data yang  di himpun acehaktual.com dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) disebutkan lonsor tersebut terjadi pada pada pkl. 14.05 wib.

ADS_IMAGE

Dampak bencana tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang satu kilometer lebih dari arah Banda Aceh Meulaboh maupun sebaliknya, karena kenderaan tidak bisa melintas. Karena tidak bisa melintas.

“Penyebab dari longsor tersebut belum diketahui pasti dalam peristiwa tersebut, akibat dari kejadian tersebut menimbulkan kemacetan dan membuka jalur sistem buka tutup,” ujar Kepala BPBA Ir. Sunawardi, M.Si.

Tim BPBK Aceh Jaya sedang membersihkan badan jalan. Foto : BPBA

Menurut Sunawardi pihak BPBK Aceh Jaya telah mengerahkan personil TRC/Anggota Damkar Pos Lamno untuk melakukan pengupayaan pembersihan badan jalan dan dibantu TNI/Polri, Satgas Sar Aceh Jaya, RAPI, Tagana dan Masyarakat serta unsur Relawan lainnya.

“Saat ini tim sedang membersihkan badan jalan dan Alhamdulillah dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Sunawrdi.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here