Santri Bersama Polantas Tausiah Pelanggar Lalulintas

Penulis : Fauzan

0
50
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Ada ada saja ide Satlantas Polres Bireuen dalam menggelorakan Operasi Zebra Rencong 2019 untuk tertib berlalulintas.

Ratusan santri didampingi Polantas Polres Bireuen memberikan tausiah dan mendoakan pelanggar lalulintas agar tertib di depan umum. Kamis, (24/10/2019).

ADS_IMAGE

Kapolres Bireuen melalui Kasatlantas Polres Bireuen Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK melaporkan, setelah ditangkap, para pelanggar diperiksa surat-suratnya oleh petugas, sedangkan para santri mengerumuni pelanggar bak gula dikerumuni semut , yang kemudian puluhan santri satu persatu memberikan dakwah/tausyiah kepada pelanggar tentang pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam islam.

“Tidak hanya itu, ada juga para santri yang duduk melingkari pelanggar, serta memanjatkan doa-doa secara langsung agar para pelanggar tertib di muka umum,” ujar Titah

Terang saja kejadian unik ini, kata Titah, mencuri perhatian masyarakat bireuen yang melintas, sebagian mereka tertawa, sebagian dari mereka mengabadikan moment unik bersejarah ini.

“Ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia, dimana dalam rangka hari santri Nasional, berkolaborasi dengan hari Operasi Zebra Rencong 2019, kami jajaran Satlantas Polres Bireuen berkolaborasi dengan dayah Mas Darrussa’adah, melakukan edukasi lalulintas secara masif,”ujarnya,

Menurut Titah, tujuan operasi ini adalah untuk memberi rasa malu kepada pelanggar lalulintas, memberikan pendekatan secara islami diamana masyarakat aceh kental dengan syariat islam, serta memberikan panggung aktualisasi para santri untuk mengeksplore kemampuan diri dalam mensyi’arkan agama islam didepan umum.

“Saya bangga dengan ratusan adik-adik santri pada sore hari ini yang bersemangat, mudah-mudahan pelanggar lalulintas segera jera dan masyarakat bireuen berubah menjadi lebih tertib dan maju” ujar kasatlantas Bireuen yang baru menjabat 51 hari ini.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here