Empat Unit Mesin Kompresor PT SAI Lhoknga Hangus Terbakar

Penulis : Fauzan

0
53
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar –  Empat Unit mesin Kompresor PT SAI Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar dini hari (10/12) sekira pukul 03:15 WIB. Hangus terbakar.

Kepala Pelaksana BPBA, Ir.Sunawardi,M.Si dalam keterangan persnya mengatakan kebakaran ini menghanguskan bangunan ruang mesin dan 4 unit mesin kompresor di PT SAI Lhoknga.

ADS_IMAGE

“Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ujar Sunawardi. Selasa. (10/12/2019).

Menurut Sunawardi, akibat kebakaran itu, petugas piket pemadam BPBD Kabupaten Aceh besar Pos Peukan Bada telah mengerahkan 1 unit armada pemadam kebakaran dengan menurunkan 4 personil anggota ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

“Sebelum petugas pemadam tiba dilokasi kejadian, petugas PT SAI juga sudah melakukan upaya pemadaman dengan cara gotong royong (manual) dan menggunakan alat APAL dalam menangani kejadian tersebut,’’katanya.

Selain itu, petugas pemadam BPBD Aceh Besar juga ikut dibantu oleh TNI, POLRI, dan Security PT SAI. Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA diinformasikan bahwa api sudah berhasil dipadamkan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here