Festival Kuta Raja : Keluarga Kesulthanan Keliling Menggunakan Gajah

0
27
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Pemerintahan kota Banda Aceh, menggelar Acara Kuta Raja Festival. Dalam serangkaian acara di kawasan Mesjid Raya Banda Aceh hingga Lapangan Blang Padang. Minggu (15/12/2019)

Diantaranya ada pertunjukan Menggunakan Gajah. Pimpinan jajaran pemko dibawa menggunakan gajah. Tidak hanya itu keluarga dari keturunan Kesulthanan Aceh juga berkesempatan untuk di bonceng dengan binatang besar yang oleh orang Aceh dulu dijuluki Poe Meurah).

ADS_IMAGE

Berkesempatan menaiki gajah, Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad. Nama Tuanku adalah ciri dari nama yang ditabalkan pada nama orang Aceh yang silsilahnya sampai kepada Sulthan Aceh. Dengan kata lain Tuanku Muhammad mewakili keluarga keturunan Shultan Aceh.

Tuanku Muhammad sendiri mengaku pengalaman ini merupakan pertama kalinya ia menaiki binatang besar tersebut. “Gajah oleh kalangan kerajaan dulu merupakan kendaraan raja dan sekaligus kendaraan perang. Oleh karena itu kita harus menjaga dan melindungi gajah. Karena memiliki sejarah”, pesan Tuanku Muhammad.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here