DPRK Paripurna Program Legislasi Kota Banda Aceh 2020

redaksi

0
47
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat Peripurna penyampaian laporan Badan Legislasi DPRK Banda Aceh mengenai Program Legislasi Kota (Prolek) Banda Aceh Tahun 2020.

Acara rapat yang berlansung di Lantai 4 Ruang Rapat Utama DPRK Banda Aceh tersebut dipimpin Lansung Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Kamis (23/01/2020).

ADS_IMAGE

Dalam sambutannya Farid Nyak Umar menyampaikan, rapat paripurna dewan hari ini merupakan rapat peripurna perdana di tahun 2020. Ini juga merupakan fungsi utama yang melekat pada lembaga dewan yaitu fungsi legislasi, penganggaran dan fungsi pengawasan.

“Pada tahun 2019 DPRK Banda Aceh telah bekerja optimal untuk merealisasikan ketiga fungsi lembaga dewan tersebut,” kata Farid Nyak Umar dihadapan para peserta yang hadir dalam sidang itu.

Terkait dengan rapat peripurna hari ini, yaitu penetapan program legislasi Kota Banda Aceh tahun 2020 yang diawali dengan penyampaian oleh Badan Legislasi yang memuat beberapa rancangan qanun prioritas baik itu usulan inisiatif dewan maupun usulan atau prakarsa eksekutif, yang diajukan dan telah disepakati bersama banlek dan tim eksekutif.

“Ini tentu telah dibahas dan dikaji secara cermat dan komprehensif, sehingga nanti dalam proses pembahasan sampai ditetapkan atau disahkan menjadi qanun ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target,” ujarnya.

Farid menambahkan rencana qanun prioritas ini diharapkan memiliki nilai yang sangat srategis, terutama dalam upaya untuk membangun dan mensejahterakan warga kota Banda Aceh. Ini juga merupakan pengejawatahan tangungjawab bersama antara eksekutif dan legislatif kepada masyarakat.

Dalam rapat tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman dan Isnaini Husda, Wakil Walikota, Zainal Arifin, unsur Forkopimda, SKPK dan seluruh para tamu undangan lainnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here