Takut Warga Terdampak Virus Corona, Walikota Larang Kapal Pesiar Masuk Sabang

Penulis ; Fauzan

0
61
Ilustrasi kapal pesiar. (Dok. Shutterstock)
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Takut warganya terdampak Virus Corona, Walikota Sabang  Nazaruddin meminta pihak Badan Pengolola Kawasan Sabang (BPKS) untuk melarang kapal pesiar Ms Artania bersandar di pelabuhan Sabang.

Selama ini BPKS lah yang memberi izin untuk  masuk ke Sabang, karena itu Walikota, Rabu (12/2/2020) menyurati BPKS untuk sementara kapal pesira tidak boleh masuk ke Perairan Sabang.

ADS_IMAGE

“Untuk sementara waktu agar kedatangan kapal pesiar dari luar negeri ditunda sementara sampai wabah Virus Corona  (Covil  19)  dinyatakan  sudah aman  oleh   WHO  (World   Health Organtzation).” Tegas Nazaruddin dalam suratnya suratnya bernomor: 556/0933 yang di kirim ke BPKS.

Dalam surat itu juga di tuliskan pihaknya memaklumi bahwa selama beberapa tahun terakhir Kota Sabang menjadi persinggahan tetap bagi beberapa kapal pesiar yang membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata.

Apalagi Termasuk rencana kedatangan kapal pesiar MS. Artania yang mengangkut 1.200 penumpang, pada Minggu (16/2/2020).

Namun seiring dengan merebaknya wabah virus corona (covit 19)yang telah ditetapkan oleh WHO dengan status waspada, dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, pihak Pemko Sabang meminta untuk sementara waktu kedatangan kapal pesiar dari luar negeri ditunda.

“Pemerintah Kota Sabang mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah dan kesehatan masyarakat. Untuk meminimalisir risiko penularan virus corona kepada masyarakat, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk sementara waktu agar kedatangan kapal pesiar dari luar negeri ditunda sementara sampai wabah virus corona sinyatakan sudah aman oleh WHO,” demikian Walikota Sabang.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here