Tahun 2020 PKS Aceh Target 16.000 Kader

Penulis : Fauzan

0
73
Sekretaris DPW PKS Aceh Khairul Amal saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Aceh Barat, Minggu (16/2/2020). Foto : istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadikan tahun 2020 sebagai tahun rekrutmen bagi kader dan anggota baru di seluruh daerah.

Sekretaris DPW PKS Aceh H. Khairul Amal, SE mengatakan PKS  menargetkan bisa merekrut sebanyak 16.000 kader baru untuk memperkuat organisasi kepartaian.

ADS_IMAGE

“Kita akan melakukan komunikasikan ke wilayah-wilayah (DPD) supaya target rekrutmen anggota baru bisa tercapai. Termasuk Aceh Barat,” kata Khairul Amal saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Aceh Barat, Minggu (16/2/2020).

Menurut mantan Anggota DPRA ini rekrutmen ini menunjukkan jika PKS ingin melibatkan banyak pihak mulai dari kalangan bawah sampai tokoh-tokoh. Sehingga PKS bisa bersama masyarakat membangun bangsa mengingat rekrutmen sebagai pekerjaan dasar semua partai politik.

‘Sistem rekrutmen yang kita lakukan adalah melalui Sekolah Cinta Indonesia – Training Orientasi Partai,” ujar mantan Ketua Komisi 1 DPR Aceh ini.

Dijelaskan, Training Orientasi (TO) PKS bertajuk Sekolah Cinta Indonesia ini, membahas tentang seluk beluk PKS yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang PKS. Materi T.O.PKS yang disampaikan adalah tentang keagamaan, kebangsaan dan kepartaian

“PKS ingin pola rekrutmen yang dilakukan tidak sembarangan, tapi terencana dan terukur.” Ujanya.

Pada bagian lain, kata Khairul Amal, Partai Politik adalah elemen demokrasi terpenting dalam membangun bangsa Indonesia, suksesi kepemimpinan bangsa sesuai UUD 1945 hanya melalui Partai Politik .

“Partai Politik mempunyai peran penting dalam menguatkan NKRI serta persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Khairul Amal di hadapan 300 kader dan simpatisan DPD PKS Aceh Barat.

Karena itu, sebutnya, penguatan Parpol adalah salah satu upaya untuk memperkuat sendi-sendi berbangsa dan bernegara guna melahirkan kepemimpinan bangsa yang maju, adil, kuat dan  berwibawa…

“Sebagaimana visi PKS yaitu mewujudkan masyarakat indonesia yang madani, adil, sejahtera dan bermartabat,’sebutnya.

Hadir dalam Korda tersebut, Ketua MPW PKS Aceh H. Masrizal, S.Si, Wakil Keta DPW, Ismunanda, ST. Anggota dpra H. Zaenal Abidin, Anggota DPRK Aceh Barat H. Masrizal dan Ketua DPD PKS Aceh Barat H. Murdani, S.T, MT serta, Ketua MPU Aceh Barat, Tgk. H Abdurrani, Perwakilan Polres Aceh Barat, Dandim 0105 Letkol.. Kv. Nurul Diyanto, S.Pd.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here