Anggota DPR Aceh : Mahirah Menjadi Contoh LKMS

0
50
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah Syariah yang berkantor di kawasan Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa. (25/2/2020) lalu di kunjungi anggota DPR Aceh.

Kunjungan Wakil Ketua FPAN DPR Aceh Fuasdri terserbut di sambut Direktur Utama PT. LKMS Mahirah Muamalah T. Hanansyah

ADS_IMAGE

Pada kesempatan tersebut mantan Wakil Bupati Aceh Barat mengatakan tujuan nya ke kantor Mahira adalah untuk  untuk mendukung masyarakat kecil berpendapatan rendah agar hidup sejahtera

 “Mahirah menjadi contoh untuk LKMS yang mampu meningkatkan peran UMKM di masyarakat yang  bertaraf ekonomi rendah menjadi lebih mandiri”,” ujar Fuadri sebagaimana di kutif T. Hanansyah.

Sementara Hanansyah menyebutkan kehadiran Fuadri, sebagai bentuk dukungan untuk menjadi penyemangat karyawan,  yang berada di masyarakat karena beliau peduli.

Pada bagian lain, Hanansyah menambahkan,  lembaga keuangan yang mulai beroperasi sejak tanggal 2 Mei 2018 dengan realisasi pencapaian kinerja pada periode Desember 2019, Mahirah Muamalah berhasil menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito sebesar Rp 23,9 Miliar atau meningkat sebesar 434,84 persen, dibandingkan dengan realisasi periode 2018, yakni sebesar Rp 4,4 Miliar.

 “Pembiayaan yang disalurkan kepada pengusaha kecil dan mikro pada Desember 2019 sebesar Rp 10,048 Miliar, meningkat 424 persen dari periode 2018, yaitu sebesar Rp. 1,91 Miliar. Jumlah nasabah yang diberikan modal sebanyak 659 orang pada 2018 kini meningkat hingga 1.956 orang pada 2019, dengan rasio pembiayaan bermasalah sebesar 2,9 persen,” kata Hanan.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here