Jokowi Tunjuk Doni Monardo Jadi Ketua Tim Reaksi Cepat Penanganan Corona

redaksi

0
71
ADS_Area

Jakarta – Presiden Jokowi menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sebagai Ketua tim reaksi cepat penanganan virus corona. Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta mencegah penyebaran virus corona, Jumat (13/3) siang. 

“Pengawasan dan isolasi pasien suspect juga terus dijalankan. Tadi telah saya sampaikan tim reaksi cepat telah dibentuk dan dikomandoi oleh Kepala BNPB (Doni Monardo),” jelas Jokowi. 

ADS_IMAGE

Selain itu, kata Jokowi, pemerintah juga menambah fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien yang terpapar virus corona. Fasilitas tersebut berupa rumah sakit tipe A.

“Disiapkan juga di RS tipe A,” ungkap Jokowi.

Mitigasi dan pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia, lanjut Jokowi, pemerintah pun menerapkan protokol kesehatan di pintu-pintu gerbang baik di darat, laut, dan udara (airport).

“Ini protokol keamanan dan protokol kesehatan juga diterapkan,” jelas Jokowi. 

“Kemudian mitigasi kondisi tengah disiapkan dengan cepat dan sebaik baiknya. RS rujukan juga disampaikan oleh Menkes ada 132 RS sebelumnya 100, lalu 132 kemudian kita tambah lagi 109 RS TNI, 53 lagi RS polri, dan 65 RS BUMN,” lanjut Jokowi.

Selanjutnya pemerintah juga membangun fasilitas observasi atau pemeriksaan virus corona dalam skala besar di Pulau Galang, Kepulauan Riau

“Insyaallah minggu depan bisa diselesaikan dan akan  saya cek langsung,” kata Jokowi. (kumparan.com)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here