Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Minta Petani Kembangkan Agrowisata Melon

Penulis : Fauzan

0
66
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS, Zulfikar Aziz SE (kiri depan) bersama Yudi, petani melon Desa Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Foto : istimewa
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar – Jangan pernah menyerah bagi yang hidup di desa karena di desalah sebagai ladang terbesar dalam berbisnis tertutama dalam pertanian. Jadi jangan pernah kata menyerah banyak peluang usaha desa yang menjanjikan bahkan hingga membawa kesuksesan. Salah satunya adalah usaha agrowisata.

Pengertian dari agrowisata adalah sebuah objek wisata yang memanfaatkan usaha pertanian (agro) sebagai objek wisata. Jadi, bisa dikatakan agrowisata merupakan perpaduan antara pertanian atau perkebunan dengan pariwisata yang dikombinasikan menjadi destinasi yang menarik bagi masyarakat.

ADS_IMAGE

Karena itu Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS Zulfikar Aziz, SE meminta para petani agar mengembangkan agrowisata di daerahnya, misalnya di Gp. Ladong, Kec. Krueng Raya, Aceh Besar, potensi daerah itu adaah Buah Melon.

“Kami meminta petani untuk dapat meng mengembangkan tanaman melon dan sayur mayur lainnya.” Ujar Zulfikar saat berkunjung kepada petani Melon di Gp. Ladong, Selasa. (17/3/2020).

Menurut Politisi PKS ini, tujuang permintaan tersebut untuk mengembangkan pertanian yang bisa menjadi lokasi agrowisata, apalagi kawasan tersebut memang daerah pariwisata.

“Kita meminta petani di sana memanfaatkan lahan kosong di sana untuk bercocok tanam melon dan sayur mayur berbasis agrowisata,” demikian Zulfikar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here