Cegah Virus Corona, Leuser Coffee Layani Take Away

Penulis : Fauzan

0
57
Dua Barista Leuser Coffe , menunggu pesanan kopi kontribusi untuk dibagikan hari ini ke petugas medis, para driver jasa antar dan pahlawan lain untuk diberikan kopi dan sanger gratis. Mohon doa untuk wabah ini segera berakhir. Foto; FB
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Antisipasi penyebaran virus corona atau Coronavirus (COVID-19) dalam bentuk social distancing juga turut dilakukan oleh berbagai pengusaha minuman.

Di Banda aceh, misalnya, banyak warung kopi yang akhirnya memutuskan tak lagi melayani pemesanan di tempat atau dine-in tetapi take away.

ADS_IMAGE

Langkah ini telah dilakukan oleh kedai kopi  Leuser Coffe, mereka melayani take away sejak pemko Banda Aceh, melarang keramaain termasuk di dalamnya warung kopi hingga waktu tidak terbatas.

0wner Leuser Coffe, Danurfan mengatakan langkah ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus atau Coronavirus (COVID-19) di ibukota Aceh.

“Saya pelaku usaha kedai kopi sangat menunggu kebijakan pemerintah daerah kota Banda Aceh untuk aksi cepat tanggap virus corona saat ini, kami menerima kebijakan dan peraturan tersebut dengan sepenuh hati, meskipun tidak ada solusi untuk bagaimana kami mencari rezeki dan membayar pekerja jika kedai tutup.” Ujar Danurfan, Senin. (23/3/2020).

Namun demikian, kata Cupping terbaik Aceh ini, Leuser Coffe akan tetap menyalurkan kopi kopi untuk paramedis dibeberapa rumah sakit dengan modal dan kemampuan yang ada saat ini.

“Sampai hari ini kita tetapkan menalurkan kopi ke paramedis RSUZA, terakhir sebanyak 30 cup, doa kami, petugas medis selalu sehat dan bersemangat menjalani tugas kemanusiaan,” harapnya.

Sumbang Gaji 75 persen untuk Petugas Coronana

Sementara itu Barista Leuser Coffer, Ismail dan Amsal Ferdi, menyatakan bahwa 75% gaji akan mereka disumbangkan untuk membantu siapa saja tim yang bekerja pada virus corona di Banda Aceh selama 3 bulan ke depan.

Foto dalam caption adalah kopi yang akan kami salurkan ke paramedis RSUZA sebanyak 30cup hari ini, doa kami petugas medis selalu sehat dan bersemangat menjalani tugas kemanusiaan. Foto : FB

Menurut Danurfan, ketika dirinya bertanya kepada Baristasnya itu, bagaimana nanti hari raya? Apa yang kalian bawa ke kampung ketika meugang puasa dan lebaran? Mereka menjawab “daging sapi untuk meugang” dan mereka menjelaskan ke ibu nantinya bahwa mereka tidak membawa banyak karena telah bersedekah untuk kebaikan di Banda Aceh.

“Setelah berdebat panjang saya mengiyakan mereka, saya mencontohkan hal yang salah kepada mereka tapi Allah SWT pasti punya jalan yang sudah ditetapkan,” demikian kata sang Cupping.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here