Wali Kota Ajak ASN dan Warga Jadi Pelopor Cegah Penyebaran Virus Covid-19

0
51
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta warga Banda Aceh menjadi pelopor dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wali kota menilai, sebagai aparatur pemerintah, ASN harus mengambil peran mengedukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh waarga terkait wabah corona.

ADS_IMAGE

ASN juga diminta dapat bersama-sama dengan warga menyosialisasikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkaan pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Khususnya di desa-desa yang masih ada berkumpul dalam keramaian, baik itu di warung kopi maupun di tempat hiburan lainnya. Kita harap peran ASN disini adalah bersinergi dengan warga untuk memberikan penjelasan terkait bahaya corona serta pencegahannya,” ujar Aminullah pada Selasa, 24 Maret 2020, di Balai Kota.

Banda Aceh sebagai ibukota provinsi, merupakan kota referensi pendidikan yang selalu mampu memberikan edukasi upaya pencegahan pandemi corona.

“Setiap daerah telah mengambil tindakan masing-masing dalam pencegahan ini, tentunya semua itu tak lepas dari instruksi dari pusat. Kita sangat berharap di Banda Aceh dan Provinsi Aceh umumnya tidak terjadi situasi yang tidak diinginkan,” kata Aminullah.

Pemerintah Kota, sebutnya, dalam hal ini terus melakukan bermacam upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus yang belum ada vaksinnya itu.

“Setiap pengambilan keputusan didasari dalam rapat bersama kami di forkopimda. Upaya penanganan di lapangan juga atas dasar keselamatan bersama. Kami harap para ASN dan seluruh warga Banda Aceh bersinergi dalam menyelamatkan masa depan,” kata Aminullah.(redaksi)

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here