Cegah Corona, Pemkab Aceh Besar Awasi dan Sosialisasi Lokasi Wisata

0
18
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan pengawasan dan sosialisasi di objek wisata agar tidak dibuka sementara waktu sampai waktu batas waktu yang belum di tentukan.

“Setiap hari kita selalu mengawasi objek wisata tersebut agar jangan di buka dulu, kemarin kita juga keliling ke lokasi,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Ridwan Jamil, S.Sos M.Si kepada acehaktual.com, Kamis. (26/3/2020).

ADS_IMAGE

Menurut Ridwan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menutup seluruh objek wisata pantai di wilayah ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Sebagaimana surat edaran bupati, 369/156 tahun 2020.

“Penutupan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di seluruh objek wisata yang ada di  mengingat kawasan itu menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Ridwan Jamil.

Beberapa tempat wisata sudah mulai ditutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona seperti Pantai Lampuuk, Wisata Alam Berayeun, Le Su’um, Kolam mata ie, Benteng Inong Balee Aceh Besar,

Ia menghimbau pelaku usaha pariwisata agar tetap mematuhi kebijakan pemerintah, berlaku bijak dalam menyikapi bencana penyebaran COVID-19 yang begitu cepat, tetap semangat dan terus berdoa.

“Semoga bencana ini segera berlalu dan kegiatan pariwisata bisa berjalan kembali,” kata ridawan seraya mengatakan pihaknya sudah mengunjungi dan memberikan surat edaran bupati dan umumnya mereka mematuhi surat edaran tersebut.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here