Warga di Imbau Waspada Kejahatan Modus Petugas Virus Corona

0
44
Wakil Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Perhubungan, DPRK Banda Aceh, Ismawardi. Foto : Fauzan/acehaktual
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Menghadapi mewabahnya virus corona berbagai usaha di lakukan untuk menghindari virus Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara penyomprotan disinfektan di sekitar lingkungan rumahnya.

Awalnya usaha tersebut untuk menghindari bahaya malah akan menimbulkan bahaya atau masalah baru saat mengadapi virus ini. Misalnya ada orang yang mengaku petugas kesehatan atau lembaga lainnya namun tujuannya untuk melakukan kejahatan.

ADS_IMAGE

Wakil Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Perhubungan, DPRK Banda Aceh, Ismawardi, Rabu (1/4/2020) mengatakan, aksi kriminal itu dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab itu dilakukan dengan modus menawarkan penyemprotan desinfektan ke rumah masyarakat.

“Modus-modus yang digunakan dengan kondisi memanfaatkan kekhawatiran masyarakat. Nah pelaku-pelaku kejahatan ini, tentunya akan menggunakan kesempatan itu, dengan melakukan kejahatan,” katanya.

Di wilayah Kota Banda Aceh sendiri, menurutnya belum ditemukan kasus seperti itu. Namun, kata dia, imbauan ini perlu disampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“ Kita mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19,” harap politis PAN Kota Banda Aceh

Anggota DPRK ini meminta warga agar segera melapor ke pihak gampong setempat dan aparat kepolisian apabila menemukan hal tersebut.

“Jika masyarakat menemukan hal-hal mencurigakan itu, silahkan menanyakan surat tugas oknum itu serta cek identitasnya. Kalau memang ada penyemprotannya harus didampingi oleh Geuchik Gampong,” ujar Ismawardi.

Pada bagian lain, Ismawardi mengimbau warga Banda Aceh, untuk mematuhi imbauan Pemerintah Aceh terkait perapan jam malam, Psical distancing, dan berbagai imbauan lainnya.

“Mari kita sama-sama patuh terhadap imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh,” pungkasnya.

Terkait di pemberlakuan jam malam, dirinya melihat masih normal dan tidak ada yang merasa di rugikan atas aturan tersebut.

“Saya melihat usaha masyarakat dalam mematuhi aturan tersebut sangat antusias dengan tujuan mengcegah virus corona ini, ini perlu di apresiasikan kepada warga yang telah bersama-sama mencegah virus tersebut,” ujarnya.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here