Anggota Fraksi PKS  DPRK Banda Aceh Bantu APD dan Sembako

0
79
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Ditengah pandemi Corona atau Covid-19 di Banda Aceh, sebagian  Paramedis kesulitan mendapatkan  Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan pakaian yang digunakannya dalam menangani pasien yang terindikasi Corona.

Mendorong  Anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tati Mutia Asmara SKH Msi berinisiatif untuk membantu paramedis dan masyarakat miskin dari gaji dan penghasilan yang di kumpulkannya selama ini. Sedikitnya ada 5 ton beras.

ADS_IMAGE

“Sumbangan ini merupakan panggilan jiwa untuk membantu tugas mulia paramedis yang dikabarkan kesulitan mendapatkan APD. Mudah-mudahan dapat  membantu Paramedis dalam hal pencegahan covid-19 terutama mereka yang bertugas di puskesmas,”ujar Ketua Komisi 4 DPRK Banda Aceh kepada acehaktual.com, Sabtu (03/4/2020).

Menurut mantan Ketua DPRK Banda Aceh sementara, bantuan yang di berikan kepada para medus berupa sarung tangan, wastafel pencuci tangan, beras, masker, sarung tangan. Sementara itu Tuti juga memberikan  semabako untuk fakir miskin dan duafa yang ada di Kecamatan Jaya Baru dalam empat tahap.

“Tadi kita berikan ke Puskesmas Banda Raya dan Puskesmas Jaya Baru, Banda Aceh, di mana dari dua Puskesmas itu ada kurang lebih 120 petugas,”ujar Tati.

Dikatakan Tati, para medis ini adalah garda terdepan dalam melawan virus Covid-19 ini. Karena itu secara bersama-sama membantu mereka yang berjuang dengan nyawa membantu korban corona di Banda Aceh.

“ Kita berharap bentuk perhatian ini bisa memberikan spirit moral untuk kinerja para tenaga medis dan paramedis semisalnya hari ini adanya sumbangan sembako berupa beras untuk mereka,” sebutnya.

Sementara dirinya juga menyaokan  5 ton beras kepada petugas medis dan masyarakat fakir miskin dan duafa, “Kita targetkan yang bisa kita jangkau, sehingga sulitnya mendapatkan kebutuhan pokok saat ini bisa menjadi sedikit berkurang,”tegasnya.

Dengan kebersamaan ini, mudah-mudahan dapat teratasi bahaya virus corona ini. Dirinya juga yakin bahwa cukup banyak para dermawan dan orang-orang yang peduli  untuk mereka yang membutuhkan bantuan dalam masaka panik ini.

“Bantuan sembako yang kita siapkan tadi bisa distribusikan segera. Semuanya kita harapkan pada tanggal 5 dan 6 April ini, semua pembagia itu selesai dilaksanakan,” demikian Tati.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here