Aminullah Minta Kelonggaran Kredit untuk PNS Di BAnda Aceh.

0
166
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan kelonggaran penangguhkan sementara waktu pembayaran tagihan pembiayaan/kredit bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Langkah itu dilakukan Walikota Banda Aceh  Aminullah akibat penyebaran virus corona (covid-19). Tujuannya, untuk meminimalkan dampak ekonomi pandemi itu kepada PNS.

ADS_IMAGE

Selama pandemi Corona harga barang cenderung naik dan daya konsumsi pun lebih tinggi karena masyarakat lebih banyak berada di rumah.

“Penangguhan ini bentuk perhatian bank karena PNS juga telah banyak berkontribusi membantu dunia perbankan,” kata Aminullah dalam keterangan persnya dalam web resmi pemerintah kota Banda Aceh, Sabtu. (4/4/2020).

Sebelumnya, Aminullah juga telah meminta perbankan untuk menunda tagihan pembayaran pembiayaan/kredit bagi sektor usaha.

“Selain dunia usaha, ternyata PNS juga merasa berat dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 ini,” katanya lagi.

Ia pun perbankan dapat menyahuti permintaannya tersebut. “Memang paling penting sekarang dari sisi kesehatan dulu agar kita semua terhindar dari Corona. Namun kebijakan-kebijakan menyangkut ekonomi harus tetap kita perhatikan agar kita bisa bangkit bersama,” ujarnya

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here