Update Corona di Aceh : 4 April 2020, ODP Bertambah 65  Kasus.

0
154
Ilustrasi virus corona, Covid-19 di Indonesia(Shutterstock
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengupdate jumlah penyebaran virus corona di Aceh. Sabtu, (4/4/2020) hingga Pkl. 15.00 wib berdasarkan laporan dari 23 kabupaten/kota.

Diketahui jumlah orang dalam pemantauan ( ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 terus bertambah, namun untuk pasien positif jumlahnya masih seperti sebelumnya.

ADS_IMAGE

Jubir Pemerintah Aceh yang akrab disapa SAG itu mengatakan ODP Covid-19 di Aceh tercatat sebanyak 1.179 kasus. Ada penambahan sebanyak 65 kasus dibandingkan kemarin, 1.111 kasus.

ODP yang telah selesai masa pemantauan 343 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan 833 kasus.

Sementara itu, sambungnya, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), tercatat 52 kasus, bertambah 3 kasus dari kemarin 49. Jumlah PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 10 kasus. Berkurang satu kasus dibandingkan kemarin. PDP yang pulang dan sehat 38 kasus.

Lebih lanjut SAG menjelaskan, PDP konfirmasi Positif dalam perawatan Tim Medis RICU RSUDZA Banda Aceh sebanyak 4 kasus. Sedangkan PDP yang meninggal tidak ada penambahan, selain satu PDP Positif Covid-19, dan satu lagi meninggal PDP Negatif.

“Kita berterima kasih kepada tim medis yang berjibaku melumpuhkan corona dan kita juga berdoa, agar pasien segera sembuh, dan tidak ada penularan baru berkat isolasi mandiri, serta gerakan pencegahan Covid-19 oleh masyarakat,” tutup SAG

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here