Partai Aceh Sukamakmur semprot desinfektan Peukan Sibreh

0
56
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar Aceh – Dewan Pengurus Sagoe (DPS) Partai Aceh Sukamakmur, Aceh Besar melakukan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan desinfektan Peukan Sibreh dan mesjid kecamatan, Minggu. (5/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, kader PA Sukamakmur juga membagikan masker pada pedagang di pasar tradisional tersebut.

ADS_IMAGE

Ketua DPS-PA Sumkamur, Hajineh menjelaskan inisiatif bakti sosial ini mengingat saat ini tengah merebaknya virus corona.  Pasar Sibreh yang juga agenda “uroe peukan rabu”, biasanya dikunjungi pedagang dari berbagai daerah. Apalagi para toke ternak, membawa ternak dari seluruh Aceh dan bahkan dari Medan.

“Jadi,kader PA Sukamakmur yang difasilitasi oleh Juanda Djamal, tergerak untuk melakukan penyemprotan guna mencegah menyebarnya virus covid 19 dan juga sekalian melakukan sosialisasi untuk pedagang dipasar Sibreh,”jelas Hajineh.

Sementara itu, Ketua Fraksi PA DPRK Aceh Besar, Juanda Djamal, menambahkan kegiatan sosial, ini menjadi kegiatan bakti sosial partai Aceh.  Ini menjadi agendakan rutin terutama di Peukan Sibreh yang memiliki sejarah panjang. Masa perjuangan Aceh melawan Belanda dan Jepang.

“DPW Partai Aceh Aceh Besar memiliki misi jangka panjang untuk mengembalikan kejayaan pasar Sibreh ini, tentunya perlu ada langkah mendasar yang mesti kita lakukan kedepan,” ujar Juanda

Adapun lokasi yang di semprot di pasar tersebut misanya, los-los pasar  agar pedagang tetap lebih nyaman untuk melakukan aktifitas jual-beli di pasar ini.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here