Nova Imbau Tidak Mudik, Tapi Kalo terpaksa Ini yang harus Dilakukan

0
253
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berbicara didepan wartawan seusai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat di halaman kantor Dinas Sosial Aceh, Kamis (9/4). Foto: Fauzan/acehaktual.
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali menghimbau masyarakat untuk tidak melalukan mudik dalam  mencegah meluasnya wabah Covid-19 dengan mengurangi atau membatasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat yang lain.

“Kalo di larang akan menjadi masalah, misalnya kalau ada keperluan mendadak maka tidak bisa, kalo di izinkan maka akan ramai-ramai mudik, jadi kita hanya menghimbau tidak mudik demi kesehatan kita bersama,” ujar Nova kepada wartawan, Kamis. (9/4/2020) di Banda Aceh.

ADS_IMAGE

Menurut petinggi Partai Demokrat Aceh ini, kalau mudik kasihan orang-orang tua dikampung, karena lewak mudik di takutkan akan membawa virus, sudah terjadi di provinsi lain seperti di Jawa Barat.

Karena itu Nova mengingatkan masyarakat agar tidak bepergian jika tidak mendesak karena akan meningkatkan risiko penularan virus Corona.

“Kita berada di tengah orang yang tidak kita ketahui apakah dia OTG (orang tanpa gejala) atau bukan. Oleh karena itu, mari laksanakan ini dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, sumber penular dari orang-orang tanpa gejala  itu yang susah untuk dideteksi dan ditandai. Karena itu harus selalu waspada.

Nova menghimbau untuk tidak di lakukan, kalaupun terpaksa mudik, maka gunakanlah transportasi yang tidak beramai-ramai,  jagak jarak, pakai masker kemudian begitu tiba di kamung lakukan isolasi mandiri, atau krang tina mandiri.

”Sebelumnya pastikan semuanya aman, baru berinterkasi, di kampung juga harus jaga jarak, jaga kerumunan dan ikuti protokol-protokol kegiatan lainnya dan tidak pernah berhenti menggunakan masker ,” demikian Nova.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here