Pemkab Aceh Besar terjunkan 130 Relawan Peduli Disinfektan

0
70
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar- Pemerintah kabupaten Aceh Besar, bekerjasama dengan  sejumlah pihak melakukan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu, serta pembagian masker kain di 26 masjid di kabupaten Aceh Besar, Jumat, (17/4/2020).

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengatakan kerjasama dengan Paldam IM (Peralatan Kodam Iskandar Muda), PMI, Bank Aceh cabang Jantho, serta KNPI Aceh Besar sebagai bentuk kepedulian bersama dalam melawan Pandemi Covid-19.

ADS_IMAGE

“Mereka (pemuda) bekerja karena peduli, tanpa ada SK, tanpa ada gaji, mereka berinisiatif membantu masyarakat, dalam hal ini melakulan disinfeksi, bagi masker, juga mengukur suhu tubuh jama’ah, saya sangat apresiasi,” sebut Mawardi..

Mawardi Ali juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan sejumlah anjuran WHO dan pemerintah.

“Memang scara statistik, baik ODP, PDP, maupun Positif Corona, di Aceh Besar sudah sangat jauh menurun, namun kita juga perlu hati-hati, bisa saja masa inkubasinya belum selesai, dan bisa saja sewaktu-waktu terjadi ledakan jumlah korban yang tentu tidak kita inginkan,” harap petinggi Aceh Besar ini.

Karena itu, bupati meminta semua pihak untuk tetap jaga jarak, memakai masker,  selalu jaga kebersihan tangan dan sebisa mungkin untuk tidak menyentuh bagian wajah ketika setelah menyentuh sesuatu benda.

Ketua KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia mengatakan, sebanyak 130 relawan yang tergabung dari PMI, pemuda dari beberapa paguyuban se Aceh Besar di terjunkan untuk melakukan kegiatan antisipasi Covid-19.

“Pemuda adalah mitra pemerintah, kami bekerja sesuai kemampuan, dalam hal ini melakukan penyemprotan, ukur suhu, juga bagi-bagi masker, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam menangani pandemi (Covid-19) ini,” kata Rahmat.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here