Aminullah Pimpin Operasi Penyemprotan Covid-19 di Banda Aceh

0
72
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan pimpinan Forkopimda memimpin operasi penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di pusat Kota Banda Aceh, Sabtu 18 April 2020.

Lokasi pertama yang disasar yaitu Jalan Tgk Chik Pante Kulu, ditentukan di depan Masjid Raya Baiturrahman. Di sana, Wali Kota Aminullah yang mengenakan baju Hazmat plus atributnya, ikut menyemprot area masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu dengan cairan disinfektan.

ADS_IMAGE

Selanjutnya, armada belasan TNI / Polri, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP / WH, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banda Aceh, termasuk dua mobil water canon milik Brimob Polda Aceh.

Sebelum turun ke lapangan, Aminullah juga mengumpulkan apel di halaman balai kota yang diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat. Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Trisno Riyanto, Dandim 0101 / BS, Kajari Erwin Desman, dan bukan Forkopimda lainnya, plus Wadasat Brimob Polda Aceh Brurry Sukoco.

Pada kesempatan itu, wali kota memberikan simbolis Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, kacamata, baju hazmat, sarung tangan, sepatu, dan alat penyemprot disinfektan kepada petugas. Sementara untuk sembilan camat se-Banda Aceh, ia juga menyerahkan 4.500 masker kain produksi UMKM lokal untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya, wali kota mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang baik dalam upaya perbaikan Covid-19 di Banda Aceh.

“Selain jalan protokol, kita juga menyemprot 300 tempat umum termasuk masjid dan meunasah, ditambah lagi kita akan memulai bulan puasa,” katanya.

Kepada Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga TNI / Polri, wali kota meminta pertanggungan jawab yang lebih dalam dalam upaya mencegah pendistribusian Covid-19.

“Sesuai untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol Covid-19 seperti selalu menjaga jarak, memakai topeng, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan orang.”

Pemko Banda Aceh, kata Aminullah, terus membantu masyarakat di tengah pandemi Corona.

“Bantuan untuk disabilitas, pasar online, pembebasan tagihan PDAM telah kita berikan. Dalam waktu dekat, kita juga akan menyalurkan 17 ribu paket Sembako dan 100 ribu topeng kepada masyarakat, ”katanya.

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here