Jumlah Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah 1, Total 7 Kasus

0
265
Direktur RSUDZA Banda Aceh, dr Azharuddin. Foto: Suparta/acehkini
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Kasus positif virus Corona di Aceh bertambah 1 lagi di Aceh, total pasien yang terjangkit berjumlah 7 kasus.

Dilansir kumparan.com, penambahan pasien positif tersebut dari seorang pria di Kabupaten Pidie, Aceh, dinyatakan positif COVID-19 usai hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan, Minggu (19/4/2020).

ADS_IMAGE

Sehingga total secara kumulatif menjadi 7 kasus positif COVID-19, namun 4 di antaranya telah sembuh dan 1 lainnya meninggal dunia.

“Iya (ada penambahan pasien positif),” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr Azharuddin.

Pasien tersebut sebelumnya telah dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil rapid test atau tes cepat pada 9 April 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Chik di Tiro Sigli, Kabupaten Pidie.

Beberapa hari sebelum dilakukan tes cepat, pasien tersebut mengeluh sakit demam, batuk, dan sakit tenggorokan usai kembali dari Medan. Setelah tes cepat, kemudian dilakukan pemeriksaan swab terhadap pasien tersebut.

Saat ini, pasien tersebut sedang menjalani perawatan di RS Teungku Chik di Tiro Sigli. “Dirawat di Sigli, belum perlu rujuk (ke RSUDZA),” ujar Azharuddin.

Informasi yang dihimpun acehkini, pasien tersebut warga Sumatera Utara yang sering pulang-pergi Medan-Sigli karena pekerjaannya.

Sampai saat ini di Aceh, sudah tercatat 7 orang terjangkit virus Corona. Sebelumnya, seorang pasien positif lain asal Gayo Lues masih dirawat di RSUDZA Banda Aceh. Sementara, 4 pasien sudah sembuh dan 1 pasien meninggal dunia saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

 

 

 

 

 

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here