Harga Daging Meugang Di Pasar Lambaro, Rp 140 Ribu hingga Rp 160 Ribu

0
195
Sekda Aceh Besar, Drs Iskandar MSi bersama Kepala Dinas Peternakan Aceh, drh Rahmandi MSi dan pejabat lainnya memantau daging di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar, Rabu (22/4/2020). Foto : Fauzan
ADS_Area

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar – Harga daging di pasar induk Lambaro normal, antara Rp.140.000 – Rp.160.000. Sementara  persediaan daging untuk meugang dua hari menjelang  puasa Ramadhan cukup.

Harga daging meugang tersebut terungkap saat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Iskandar MSi bersama Kepala Dinas Peternakan Aceh, drh Rahmandi MSi dan pejabat lainnya saat memantau Pasar Induk Lambaro, Rabu (22/4/2020).

ADS_IMAGE

Salah seorang pedagang daging di pasar induk Lambaro, Aceh Besar Iswanto, mengatakan harga daging normal di bandingkan dengan meugang ouasa tahun lalu, namun daya beli masyarakat agak berkurang bil di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Harga daging hari ini masih normal, meskipun di tengah pandemi covid-19 seperti ini, harga daging meugang masih seperti tahun lalu berkisar Rp 150.000 sampai Rp 160.000 per kilo,” ujar Iswanto.

sekda Aceh Besar, Iskandar

Sementara Sekda Aceh Besar, Iskandar mengatakan, harga daging meugang, hargnya variasi tergantung jenis lembu yang di jual, namun terkait harga daging, pemerintah daerah tidak bisa menentukan kepastian harga.

“Kita tidak bisa intervensi soal harga, karena ini juga musiman, Alhamdulillah harganya masih normal meskipun saat ini sedang pandemi corona,” ujar Iskandar di selala memberikan  edukasi protokol kesehtan  penanganan covid juga sambil mengeceka harga barang.

Sedangkan harga barang lainnya, Iskandar mengaku normal jelang bulang Ramadhan, makah ada yang turun, misalnya cabe merah, sebeleumnya di jual Rp.60.000/kg, namun sudah turun menjadi Rp. 50.000/kg.

“Alhamdulillah di pasar Lambaro dan sekitarnya, harga kebutuhan pokok normal dan kesedian barang cukup  menjelang bulan Ramadhan tahun ini,” demikian Iskandar.

ADS_IMAGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here